Honda HR-V. (Paultan.org)

Mobil terbaik di Indonesia versi Forwot dipimpin Honda HR-V.

Solopos.com, JAKARTA – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Fowot) kembali menggelar penghargaan tahunan Forwot Car of the Year (FCY). Kali ini piala untuk mobil tebaik itu berhasil disabet oleh Honda HR-V.

Ketua umum Forwot, Indra Prabowo menjelaskan penjurian FCY 2015 masih mengacu pada laman Caroftheyear.org, yakni laman yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di benua Eropa.

“Ada 25 juri dari jurnalis otomotif Tanah Air yang dilibatkan untuk pemilihan mobil FCY 2015. Para juri memilih dengan cara poling dan penilaian scoring yang ketat,” ujar Indra seperti dilansir laman Detik, Rabu (12/5/2015).

Ia menambahkan, nomine FCY 2015 diambil dari seluruh mobil terbaru yang meluncur di Indonesia sepanjang 18 September 2014 hingga 9 Agustus 2015. Sepanjang periode itu, terdapat 12 mobil dan hanya lima mobil yang mendapat skor tertinggi.

Mobil crossover Honda HR-V berhasil menjadi mobil terbaik di Indonesia versi Forwot dengan skor 186 poin. Posisi kedua diisi hatchback Mazda2 (156 poin) dan posisi ketiga dihuni oleh BMW Seri 2 Active Tourer (108 poin).

Sedangkan posisi keempat dan kelima berturut-turut diisi oleh mobil double cabin Nissan Navara dan city car Suzuki Celerio.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten