SOLOPOS.COM - Tata Zica. (Indianautosblog.com)

Mobil Tata Zica harus ganti nama karena pelafalannya mirip virus Zika.

Solopos.com, NEW DELHI – Tata Motors memutuskan untuk mengganti nama mobil hatchback Tata Zica. Langkah itu diambil lantaran pabrikan asal India itu tidak ingin mobilnya dihubung-hubungkan dengan virus Zika.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada tiga nama yang sudah disiapkan Tata Motors untuk mengganti identitas mobil Tata Zica. Seperti dilansir laman Indianautosblog, Sabtu (20/2/2016), tiga nama baru itu adalah Tata Civet, Tata Adore, dan Tata Tiago.

Ekspedisi Mudik 2024

Menariknya Tata tidak memutuskan nama baru itu sendiran. Pabrikan yang terkenal sebagai produsen mobil murah itu membuka kesempatan kepada penggemar otomotif di Negeri Kari untuk memilih satu dari tiga nama itu secara online.

Nantinya satu nama yang mendapat voting terbanyak akan digunakan sebagai nama resmi untuk mobil bermesin 1.000 cc itu.

Sebagai informasi, mobil Tata Zica seharusnya meluncur dalam pameran otomotif India Auto Expo 2016 yang digelar dua pekan lalu. Tetapi akibat munculnya virus Zika di sejumlah negara, peluncuran mobil penantang Honda Brio itu harus ditunda hingga akhir Maret 2016.

Nama Zica sebenarnya merupakan akronim Zippy Car yang berarti “mobil yang bersemangat”. Sayangnya belum sempat mobil itu meluncur, nama virus Zika sudah terlebih dahulu populer di televisi India. Alhasil nama mobil Tata Zica harus diubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya