SOLOPOS.COM - Honda Mobilio jadi armada taksi Blue Bird. (Autonetmagz.com)

Mobil taksi terbaru Blue Bird akan menggunakan Honda Mobilio.

Solopos.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia layanan transportasi Blue Bird Group resmi memilih Honda Mobilio sebagai mobil taksi terbarunya. Varian yang digunakan adalah Mobilio seri termurah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Autonetmagz, Minggu (2/8/2015), Teguh Wijayanto selaku Head Public Relation Blue Bird mengatakan Mobilio akan digunakan sebagai mobil taksi dan akan diperkenalkan lewat pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar 20-30 Agustus 2015.

Menurutnya, taksi Mobilio dapat menjadi jawaban bagi konsumen yang memerlukan taksi dengan kabin lega sehingga dapat memuat orang maupun barang bawaan lebih banyak.

Teguh menambahkan, taksi dari kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) murah itu tidak mengalami perbedaan tarif. “Tarifnya sama seperti taksi reguler sedan Toyota Limo dan Nissan Almera,” imbuhnya.

Sayangnya, Teguh masih enggan membeberkan spesifikasi Mobilio yang disulap menjadi armada taksi itu. Akan tetapi dari bocoran foto yang didapat Solopos.com dari Facebook, tampak Mobilio yang digunakan adalah varian terendah, yakni Mobilio S seharga Rp171,5 jutaan.

Hal itu tampak dari kaki-kaki Mobilio yang masih menggunakan pelek kaleng dengan penutup plastik, absennya lampu kabut pada bumper depan serta spion yang belum dilengkapi lampu LED.

Pengamat otomotif Hillarius Satrio yang mengaku pernah mengetes Honda Mobilio mengatakan MPV terlaris Honda itu memang unggul dalam hal kelegaan kabin, performa dan kestabilan. Akan tetapi kenyamanan terasa kurang akibat jok bawaan pabrik yang tipis.

Dengan dipakainya Honda Mobilio oleh Blue Bird, maka seluruh MPV murah di Tanah Air, yakni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Chevrolet Spin, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan Nissan Grand Livina saat ini berstatus sebagai mobil taksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya