SOLOPOS.COM - Suzuki Ciaz. (Detik.com)

Mobil taksi terbaru Indonesia datang dari Suzuki.

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya diri menjual sedan Suzuki Ciaz sebagai mobil taksi. Bahkan kabarnya sudah ada sejumlah perusahaan yang mengajukan penawaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar tersebut dibenarkan oleh Managing Director 4W SIS, Davy J Tuilan. Menurutnya sejumlah perusahaan itu sudah melakukan sejumlah tes kelayakan pada Suzuki Ciaz sebelum menjadikannya sebagai mobil taksi.

“Iya sudah ada beberapa perusahaan taksi yang approach Suzuki Ciaz. Masih dalam proses, sudah ada yang tertarik,” ungkap Davy seperti dilansir laman Detik, Sabtu (27/2/2016).

Tidak disebutkan perusahaan yang akan meminang Suzuki Ciaz. Davy hanya menjelaskan antara unit untuk taksi dan unit konsumen biasa akan memiliki perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan.

Tetapi dilaporkan laman Autonetmagz, salah satu perusahaan yang dipastikan membeli Suzuki Ciaz tidak lain adalah Blue Bird Group.

Setelah dipakaikan pelat kuning, sedan impor dari India itu akan menggusur Toyota Limo.

Sebagai informasi, Suzuki Ciaz memiliki mesin yang sama seperti Suzuki Ertiga.

Selain itu jika volume penjualan Ciaz sebagai mobil taksi cukup tinggi, ada kemungkinan adik Baleno itu juga akan diproduksi di dalam negeri sehingga harga jualnya bisa ditekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya