Kondisi mobil Toyota Avanza yang mengalami kecelakaan di Jalan Tol Solo-Kertosono Km 621+200A, Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Senin (13/1/2020). (Istimewa-Polres Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Mobil Toyota Avanza menabrak truk di jalan tol Solo-Kertosono Km 621+200A, Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Senin (13/1/2020) siang. Tiga orang mengalami luka berat dalam kecelakaan tersebut.

Dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu antara lain mobil Toyota Avanza berpelat nomor N 1747 EE yang dikemudikan Muhammad Farhan Gani, 24, warga Kabupaten Bogor, dan truk berpelat nomor R 1449 UD yang dikemudikan Kusmanto, 35, warga Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Jimmy Heriyanto Manurung, mengatakan tiga orang yang mengalami luka berat merupakan pengemudi dan penumpang mobil Toyota Avanza, yaitu Muhammad Farhan Gani, Zainal Abidin Baharun, 28, warga Kota Surabaya, dan satu penumpang mobil itu merupakan seorang mahasiswa asing dari Yaman bernama Sameh Gamal Saleh Ali, 24.

"Pengemudi dan dua penumpang mobil itu mengalami luka-luka. Sedangkan pengemudi truk tidak mengalami luka-luka," kata Jimmy.

Kasatlantas menuturkan peristiwa nahas ini bermula saat mobil Avanza melaju dari arah barat ke timur. Saat itu, di depan mobil tersebut juga melaju truk berpelat nomor R 1449 UD. Truk melaju di sisi lajur sebelah kiri.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi mobil Avanza mengantuk sehingga kendaraan berjalan oleng ke kiri dan kemudian menabrak truk. Mobil itu pun ringsek di bagian depan.

"Hasil pemeriksaan diduga kecelakaan ini karena pengemudi mobil kurang konsentrasi dalam berkendara," kata dia. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini diamankan di Exit Tol Nganjuk.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten