SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Mobil sedan yang melaju kencang menabrak truk pengangkut rangka baja ringan di Jalan Raya Solo-Madiun, Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu (14/11/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Akibatnya, kemacetan panjang sempat terjadi jalan utama Solo-Madiun itu. Pantauan Madiunpos.com di lokasi, truk masih berada di tengah badan jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendaraan yang melewati jalan itu pun menumpuk dan menyebabkan kemacetan sekitar 1 km. Truk berpelat nomor S 9215 NA dan mobil sedan berpelat nomor AE 1799 BI yang terlibat kecelakaan ringsek.

Pengendara mobil sedan mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki. Sedangkan pengemudi truk tidak mengalami luka.

Sopir truk itu, Amin, menceritakan saat kejadian dia hendak mengirim rangka baja ringan ke Ngrambe, Kabupaten Ngawi, dari arah Madiun. Saat itu, truk melaju dengan kecepatan sekitar 40 km/jam.

Tiba-tiba dari arah timur atau Maospati melaju kencang mobil sedan tersebut. Bahkan mobil itu memakan jalur dari arah berlawanan.

“Mobil sedan itu kencang banget. Dia tidak sedang menyalip kendaraan lain karena kondisi jalan sepi. Tiba-tiba memakan jalan sisi kanan,” ujar dia.

Warga Mojokerto itu pun mengaku tidak bisa menghindar saat berhadapan dengan mobil sedan yang sudah sangat dekat hingga akhirnya kecelakaan tidak dapat dihindari.

Setelah kecelakaan, Amin keluar dari truk dan langsung menuju ke arah mobil sedan itu. “Saya tanyai sopir sedan itu. Ngantuk apa tidak? Katanya enggak ngantuk. Tapi saat kejadian katanya matanya sempat terpejam,” kata dia.

Seorang warga di lokasi kejadian, Arnold, mengatakan mendengar suara keras seperti ban meletus. Dirinya pun langsung keluar dari toko dan melihat dua kendaraan itu sudah ringsek.

Dia menyampaikan saat itu kondisi lalu lintas di jalan itu masih sepi. “Saat itu sepi, kendaraan hanya ada beberapa saja yang lewat. Saya juga sempat melihat sopir truk lari dan menuju ke sopir sedan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya