Mobil Tabrak Tiga Motor di Jalan Lawu Karanganyar, Empat Orang Jadi Korban
Anggota Unit Laka Satlantas Polres Karanganyar mengevakuasi sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Lawu pada Senin (26/10/2020). (Sri Sumi Handayani/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil dengan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Lawu, tepatnya depan tempat cuci mobil Desa Papahan, Kecamatan Tasikmadu pada Senin (26/10/2020) pukul 12.45 WIB.

Desa Wisata Lembah Dungde Karanganyar Tawarkan Paket Wisata Perdesaan, Harganya Ramah di Kantong

Akibat kejadian itu empat orang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka. Mereka dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, kecelakaan melibatkan mobil Avanza warna hitam pelat nomor AD 8477 RT.

Mobil tersebut diduga menabrak tiga pengendara sepeda motor, yakni Honda Beat pelat nomor AD 3144 EX, Yamaha N-Max pelat nomor AD 5363 ARF, dan Honda Vario pelat nomor AD 5423 AGF. Dua sepeda motor, Yamaha N-Max dan Honda Vario melaju dari arah barat ke timur atau dari Solo ke Karanganyar. Pengendara Honda Beat melaju dari timur ke barat atau dari Karanganyar ke Solo.

Mobil Avanza dikemudikan warga Desa Brujul, Kecamatan Jaten, Sri Wahyuningsih, 56. Pengendara Honda Beat, Debbi Guruh, 28, warga Desa Jumantoro, Kecamatan Jumapolo. Dia mengalami luka lecet di kaki dan tangan. Pengendara Yamaha N-max, Dian Adhi, 29, Kelurahan Bejen, Kecamatan Karanganyar. Dian mengalami luka pada kaki dan tangan.

7 Klaster Persebaran Covid-19 Boyolali Dinyatakan Selesai, Masih Ada 10 Klaster Aktif

Pengendara Honda Vario, Raisa Ajeng, 18, warga Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen. Raisa mengalami luka pada kaki dan punggung. Raisa memboncengkan Apriliana Putri, 18, warga Desa Pablengan, Kecamatan Matesih. Pembonceng Honda Vario mengalami luka pada kaki.

Dievakuasi

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Karanganyar dibantu warga sekitar mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Rata-rata sepeda motor mengalami kerusakan pada bagian depan. Menurut sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian, sepeda motor Honda Vario dan Yamaha N-Max terseret sejauh lima meter saat kecelakaan.

Menurut salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Yoga, 24, mobil Avanza yang dikemudikan seorang wanita itu keluar dari tempat cuci mobil yang berada di utara Jalan Lawu. Saat kejadian, Yoga melintas dari arah Solo-Karanganyar beriringan dengan tiga sepeda motor yang terlibat kecelakaan. Tiga sepeda motor melaju di belakang kendaraannya.

Pembunuh Yulia Dikenal Temperamen Sulit, Sering Ikut Tawuran

"Mobil mau ke barat [dari tempat cuci mobil]. Sepeda motor dari barat [Solo] ke timur [Karanganyar]," kata Yoga.

Pedagang yang berada di lokasi kejadian, Sukarto, menyampaikan kecelakaan tersebut berimbas kepada pengendara Honda Beat yang melaju dari arah timur ke barat. "Avansa keluar dari tempat cuci mobil di utara Jalan Lawu. Dari barat melaju kencang dua sepeda motor. Itu langsung tertabrak [mobil], tiga orang terpental. Dua motor terseret. Tidak ada pembatas jalan di tengah. Dua motor yang terseret tadi menabrak pengendara dari arah timur. Kendaraan membentur trotoar selatan Jalan Lawu," tutur Sukarto.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Widya S. Putri, menuturkan pengemudi mobil masih dimintai keterangan di Mapolres Karanganyar. Di sisi lain, empat pengendara sepeda motor yang mengalami luka-luka sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

Jauh & Perjalanan Lama, Ongkos Bantuan Air Bersih ke Gilirejo Baru Sragen Jadi Lebih Mahal

"Dari keterangan pengemudi mobil diduga lalai saat hendak menyeberang enggak melihat kanan dan kiri. Tetapi enggak bermain handphone. Pengendara motor luka ringan jadi bisa langsung balik setelah mendapat perawatan di rumah sakit," tutur dia saat dihubungi Solopos.com, Senin.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom