Tutup Iklan

Mobil Tabrak Tiang Baliho di Grogol Sukoharjo, 1 Tewas

Mobil Tabrak Tiang Baliho di Grogol Sukoharjo, 1 Tewas

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Sebuah mobil menabrak tiang baliho di Telukan, Grogol, Sukoharjo, lantaran jalan licin. Satu orang tewas dalam kejadian itu.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di jalan Solo-Sukoharjo, tepatnya di selatan Gudang Bulog, Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Minggu (10/2/2016) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, satu penumpang mobil meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu, kejadian bermula ketika mobil Toyota Kijang LGX berpelat nomor N 1135 XF yang dikemudikan Didik Murtopo, 39, warga RT 001/RW 001, Dusun Pundungrejo, Desa Sidorejo, Bendosari, Sukoharjo, melaju dari Solo menuju Sukoharjo. Kala itu, turun hujan lebat dengan intensitas tinggi yang membuat ruas jalan licin.

Mobil melaju dengan kecepatan cukup kencang dari utara menuju selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, Didik tak bisa mengendalikan laju kendaraan lantaran kondisi jalan cukup licin. Didik lantas membanting setir ke arah kiri dan menabrak tiang baliho di pinggir ruas jalan. Kondisi bagian depan mobil ringsek setelah menabrak tiang baliho.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Rumino Ardano, mengatakan ada dua penumpang di dalam mobil yang terlibat lakalantas tunggal. Selain sopir, penumpang lainnya bernama Agus Budianto, 44, warga Perumahan Bumi Manunggal Permai Kelurahan Combongan, Kecamatan Sukoharjo. Saat kejadian, posisi Agus duduk di sebelah sopir.

“Hanya satu mobil yang terlibat lakalantas. Tidak ada kendaraan bermotor lainnya karena lakalantas tunggal. Mobil menabrak tiang baliho di pinggir jalan,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Minggu petang.

Lantaran benturan keras, Agus meninggal dunia di lokasi kejadian. Dia menderita luka pendarahan di hidung, telinga, dan mulut. Kemungkinan kepala Agus terantuk bagian depan mobil saat terjadi lakalantas. Sementara Didik menderita luka berat di bagian dada dan pipi.

Tak berapa lama kemudian, polisi lalu lintas mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Saat itu, kedua korban masih berada di dalam mobil. “Ada satu penumpang mobil yang meninggal di lokasi kejadian. Mayatnya langsung dibawa ke RSUD Sukoharjo. Sementara sopir mobil dibawa ke RS Nirmala Suri untuk mendapatkan perawatan medis,” papar dia.

Mantan Kasatlantas Polres Temanggung ini mengungkapkan kerugiaan material akibat lakalantas tunggal ditaksir senilai Rp10 juta. Jalan Solo-Sukoharjo merupakan salah satu jalur rawan lakalantas di Kabupaten Jamu. Peristiwa lakalantas kerap terjadi di sepanjang jalur tersebut.

Karena itu, instansi terkait memasang pembatas jalan atau median mulai dari Jembatan Bacem hingga Simpang Empat Bulakrejo. “Sebelum dipasang median, kasus lakalantas di jalur Solo-Sukoharjo cukup tinggi. Sekarang kasus lakalantas menurun dibanding sebelum dipasang median jalan,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar