Mobil Tabrak Tiang Baliho di Grogol Sukoharjo, 1 Tewas

Mobil Tabrak Tiang Baliho di Grogol Sukoharjo, 1 Tewas

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Sebuah mobil menabrak tiang baliho di Telukan, Grogol, Sukoharjo, lantaran jalan licin. Satu orang tewas dalam kejadian itu.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di jalan Solo-Sukoharjo, tepatnya di selatan Gudang Bulog, Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Minggu (10/2/2016) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, satu penumpang mobil meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu, kejadian bermula ketika mobil Toyota Kijang LGX berpelat nomor N 1135 XF yang dikemudikan Didik Murtopo, 39, warga RT 001/RW 001, Dusun Pundungrejo, Desa Sidorejo, Bendosari, Sukoharjo, melaju dari Solo menuju Sukoharjo. Kala itu, turun hujan lebat dengan intensitas tinggi yang membuat ruas jalan licin.

Mobil melaju dengan kecepatan cukup kencang dari utara menuju selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, Didik tak bisa mengendalikan laju kendaraan lantaran kondisi jalan cukup licin. Didik lantas membanting setir ke arah kiri dan menabrak tiang baliho di pinggir ruas jalan. Kondisi bagian depan mobil ringsek setelah menabrak tiang baliho.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Rumino Ardano, mengatakan ada dua penumpang di dalam mobil yang terlibat lakalantas tunggal. Selain sopir, penumpang lainnya bernama Agus Budianto, 44, warga Perumahan Bumi Manunggal Permai Kelurahan Combongan, Kecamatan Sukoharjo. Saat kejadian, posisi Agus duduk di sebelah sopir.

“Hanya satu mobil yang terlibat lakalantas. Tidak ada kendaraan bermotor lainnya karena lakalantas tunggal. Mobil menabrak tiang baliho di pinggir jalan,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Minggu petang.

Lantaran benturan keras, Agus meninggal dunia di lokasi kejadian. Dia menderita luka pendarahan di hidung, telinga, dan mulut. Kemungkinan kepala Agus terantuk bagian depan mobil saat terjadi lakalantas. Sementara Didik menderita luka berat di bagian dada dan pipi.

Tak berapa lama kemudian, polisi lalu lintas mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Saat itu, kedua korban masih berada di dalam mobil. “Ada satu penumpang mobil yang meninggal di lokasi kejadian. Mayatnya langsung dibawa ke RSUD Sukoharjo. Sementara sopir mobil dibawa ke RS Nirmala Suri untuk mendapatkan perawatan medis,” papar dia.

Mantan Kasatlantas Polres Temanggung ini mengungkapkan kerugiaan material akibat lakalantas tunggal ditaksir senilai Rp10 juta. Jalan Solo-Sukoharjo merupakan salah satu jalur rawan lakalantas di Kabupaten Jamu. Peristiwa lakalantas kerap terjadi di sepanjang jalur tersebut.

Karena itu, instansi terkait memasang pembatas jalan atau median mulai dari Jembatan Bacem hingga Simpang Empat Bulakrejo. “Sebelum dipasang median, kasus lakalantas di jalur Solo-Sukoharjo cukup tinggi. Sekarang kasus lakalantas menurun dibanding sebelum dipasang median jalan,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ribuan Pekerja Hotel dan Restoran di Malang Dirumahkan

Hotel dan Restoran di Malang terpaksa merumahkan separuh dari total karyawan mereka untuk bisa bertahan sekaligus mematuhi aturan PPKM.

ITS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Kurban di Wonogiri, Ini Alasannya

Perayaan Hari Raya Iduladha 2021, ITS PKU Muhammadiyah Solo dilaksanakan di Dusun Joho, Desa Sambiharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogori

Paket Obat Covid-19 Gratis Didistribusikan ke Pasien Isoman di Bantul

Penyaluran paket obat Covid-19 gratis ke pasien yang isoman di rumah di Bantul dilakukan oleh para tentara Bintara Pembinaan Desa (Babinsa).

Windy Cantika Sempat Gugup karena Persaingan Olimpiade Tokyo 2020 Sangat Ketat

Windy Cantika sempat gugup karena para rival tampil tangguh hingga hanya berjarak tipis untuk total perolehan angkatan.

Ahsan/Hendra Awali Olimpiade Tokyo 2020 dengan Mudah

Ahsan/Hendra kemudian akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Senin (26/7/2021) pukul 16.00 WIB.

Revitalisasi Pedestrian Jl. Jenderal Sudirman Kota Jogja Segera Dimulai

Revitalisasi pedestrian Jl. Jenderal Sudirman Jogja akan menghabiskan dana senilai Rp20 miliar.

KISAH KADES JENAR: Dulu Hujat Pejabat, Kini Disuntik Vaksin Langsung oleh Bupati Sragen

Akhirnya Kades Jenar bertemu Bupati Sragen dan disuntik vaksin.

Peringati Hari Anak Nasional, Anak di Madiun Dapat Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas saat peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

Hingga Juli 2021, Ada 125 Kasus Kematian Karena Covid-19 di Kulonprogo

125 kasus kematian akibat Covid-19 selama Juli di Kabupaten Kulonprogo, mayoritas pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.

Gubernur Ganjar Sebut Serapan Anggaran Covid-19 Jateng Sudah 17,28%, Ini Perinciannya

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku kena buli dan kecaman akibat informasi yang disampaikan @pandemictalks soal serapan anggaran Covid-19 di Jateng yang disebut terendah.

Mimpi CEO Wardah Salman Subakat Bangun Ekosistem Pendidikan Indonesia

Salman Subakat, yang menduduki jabatan Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation mendeskripsikan dirinya dalam empat kalimat.

Tugu Bola, Ikon Baru Desa Sambi Sragen dan Jadi Simbol Pemersatu Warga

Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Sragen, kini memiliki ikon wilayah yakni Tugu Bola. Tugu ini menjadi simbol pemersatu warga Desa Sambi.