Mobil Tabrak Motor di Karanganyar, 2 Orang Meninggal
Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan mobil tabrak motor di Jalan Jatipuro-Jumapolo, Dusun Nanthi, Desa Jatisuko, Jatipuro, Karanganyar, Jumat (20/3/2020) pukul 06.30 WIB.

Dua korban meninggal itu merupakan pengendara dan pembonceng sepeda motor Honda Scoopy berpelat nomor AD 6357 AMF yang tertabrak mobil Toyota Kijang pelat nomor AD 8428 ER.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar, kecelakaan mobil tabrak motor di Jatipuro ini bermula saat mobil Toyota Kijang melaju dari selatan ke utara atau dari arah Desa Jatipuro ke arah Desa Jumantono.

30% ASN Pemkab Sragen Work From Home, Bupati: Awas Jangan Tidur di Jam Kerja!

Mobil dikemudikan warga Dusun Keplekan, Desa Selorejo, Kecamatan Girimarto, Wonogiri, Sutarno, 48. Dari arah berlawanan atau utara ke selatan dari Desa Jumantono ke Desa Jatipuro melaju motor Honda Scoopy.

Motor ini dikemudikan warga Dusun Pencil, Desa Mlokomanis Kulon, Ngadirojo, Wonogiri, Yatno, 42. Dia memboncengkan seorang perempuan, Sri Paramita, 35.

Pada kartu tanda penduduk (KTP) yang dicatat petugas kepolisian, Sri Paramita berprofesi sebagai guru. Menurut keterangan saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian, mobil yang dikendarai Sutarno melaju terlalu ke kanan atau masuk ke jalur kendaraan dari arah berlawanan.

Solo Sepi Imbas Corona, Penarik Becak Merana

Dari arah berlawanan melaju motor Scoopy yang dikendarai Yatno dan Sri Paramita. Pengendara motor diduga tidak dapat menghindar karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi kecelakaan mobil tabrak motor di Karanganyar tersebut.

2 Pengendara Motor Luka di Kepala

Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Karangangar, Iptu Sutarno, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, menyampaikan dua pengendara sepeda motor meninggal. Mereka mengalami luka pada bagian kepala.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, warga menghubungi anggota Polsek Jatipuro. Anggota yang bertugas mengevakuasi korban dan membawa ke Puskesmas Jatipuro.

Tentara Ikut Awasi Warga Solo Yang Karantina Mandiri

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara [TKP] dan meminta keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian. Kami masih menggali keterangan dari sopir mobil. [Sopir] sempat mendapat perawatan di Puskesmas Jatipuro tetapi dirujuk ke rumah sakit di Karanganyar," kata Sutarno saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Kondisi mobil nyaris terbalik dengan posisi tubuh mobil sisi kiri berada di bawah sedangkan kondisi motor hancur. Polisi masih berusaha mendalami penyebab pengemudi mobil mengendarai mobil dan masuk ke jalur berlawanan.

Imbas Corona, Wapres Sarankan Mudik Lebaran Diganti Silaturahmi Online

"Kondisi sopir masih shock. Dia belum bisa dimintai keterangan. Jadi kami belum tahu penyebab sopir mobil ini bisa melaju dan masuk jalur berlawanan. Jenazah dua pengendara motor sudah divisum luar di Puskesmas Jatipuro. Kami sudah menghubungi keluarga."


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho