Tutup Iklan

Mobil Tabrak Gundukan Pasir dan Bangunan di Gemantar Wonogiri, 4 Penumpang Terluka

Tiba-tiba mobil tersebut berbelok ke kanan hingga melampaui markah jalan, melewati lanjur lawan lalu menabrak gundukan pasir, tiang, dan bangunan.

 Mobil ringsek akibat kecelakaan tunggal di depan toko material, Desa Gemantar, Selogiri, Wonogiri, Sabtu (14/8/2021). (Istimewa-Kasihumas Polres Wonogiri AKP Suwondo)

SOLOPOS.COM - Mobil ringsek akibat kecelakaan tunggal di depan toko material, Desa Gemantar, Selogiri, Wonogiri, Sabtu (14/8/2021). (Istimewa-Kasihumas Polres Wonogiri AKP Suwondo)

Solopos.com, WONOGIRI — Mobil minibus ditumpangi lima orang menabrak gundukan pasir, tiang, dan bangunan depan toko material di tepi jalan raya Wonogiri-Sukoharjo ruas Dusun Nanggan RT 004/RW 001, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/8/2021) pukul 04.30 WIB.

Semua penumpang selamat dalam kecelakaan tunggal itu, namun empat orang di antaranya mengalami luka.

Kasihumas Polres Wonogiri, AKP Suwondo, menyampaikan kecelakaan bermula ketika Toyota Rush berpelat nomor B 1267 KMM yang ditumpangi lima warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melaju dari utara atau arah Sukoharjo.

Baca juga: Gudang Pakan Ternak Babi di Wonogiri Kebakaran, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Tiba-tiba mobil tersebut berbelok ke kanan hingga melampaui markah jalan. Sampai akhirnya mobil melewati lanjur lawan lalu menabrak gundukan pasir, tiang, dan bangunan depan toko material.

Diduga peristiwa itu terjadi lantaran sopir mengantuk. Mobil tersebut menempuh perjalanan jauh, yakni dari Bekasi, Jawa Barat. Sedianya mereka ingin pergi ke Kabupaten Pacitan.

“Untungnya sopir enggak apa-apa, sedangkan empat penumpang mengalami luka ringan. Kerugian akibat mobil rusak ditaksir mencapai Rp5 juta,” kata Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto.

Baca juga: Bikin Baper! Rumah Makan di Wonogiri Ini Selalu Panggil Sayang kepada Para Pembelinya

Dia menginformasikan sopir mobil tersebut bernama Yudit Sudiyana, 27, warga Jl. Norogong Megah Blok E11 Taman, Kecamatan Rawulumbu, Kabupaten Bekasi. Sedangkan empat penumpang semuanya perempuan, meliputi Suhartni, 50, warga satu kompleks dengan Yudit mengalami luka di pinggang dan Indri Mora, 25, warga Jl. Duren XV Blok D2/56, Kecamatan Padurenan mengalami luka memar pada bibir.

Luka Lecet dan Memar

Dua penumpang lainnya, Suprihatin, 65, warga Kampung Ciketing Asem Jaya RT 002/RW 05, Desa Mustika Jaya, Kecamatan Bekasi Barat mengalami luka lecet di kaki dan Niken Aku Anggraini, 22, warga Kampung Ciketing Asem Jaya RT 002/005, Kelurahan Mustika Jaya, Kabupaten Bekasi mengalami memar di pinggang.

Baca juga: Sempat Tembus Rekor 40 Sehari, Pemakaman Prokes Covid-19 di Wonogiri Mulai Menurun

Suwondo mengimbau kepada para pengguna jalan agar beristirahat jika mengantuk saat mengemudi mobil maupun mengendarai sepeda motor. Sudah banyak kecelakaan yang terjadi akibat pengemudi atau pengendara mengantuk.

Saat mengantuk dalam perjalanan pengemudi bisa kehilangan fokus atau konsentrasi. Hal tersebut sangat berbahaya. Kendaraan bisa melaju tak terkendali hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

“Kalau mengantuk lebih baik istirahat dulu agar selamat,” imbuh Suwondo.


Berita Terkait

Berita Terkini

Terkait Rencana Reuni 212 di Manahan, Kodim 0735/Solo Back Up Polisi

Jajaran Kodim 0735/Solo memberikan dukungan penuh kepada Polresta Solo dalam menjaga kondusivitas wilayah mendekati Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Gandeng PMI Wonogiri, Desa Pule Gelar Latihan Sukarelawan Bencana

Pelatihan diikuti 20 sukarelawan Desa Pule dan tiga perwakilan PMI yang terdiri atas bagian kebencanaan, bantuan hidup dasar (BHD), dan water rescue  (penyelamatan di air).

Ada Makam Pinggir Jalan di Pajang Solo, Empunya Siapa?

Ada makam pinggir jalan di Pajang, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, yang dulu ternyata sumur. Kira-kira siapa yang dikubur di makam tersebut?

Dedy dan Suwardi Jadi Kandidat Kuat Ketua Kwarcab Pramuka Sragen

Nama Dedy Endriyatno dan Suwardi mencuat sebagai kandidat kuat Ketua Kwarcab Pramuka Sragen.

Vaksin AstraZeneca Tidak Diminati Lansia Klaten

Lansia di Klaten lebih suka vaksin Sinovac daripada vaksin AstraZeneca.

Round Up: Misteri Lorong Rahasia Bawah Tanah di Laweyan Solo

Pada masa Kerajaan Pajang, lorong bawah tanah di Laweyan, Solo, itu diperkirakan menjadi jalur distribusi candu.

Unik, Buah Belimbing Milik Warga Wonogiri Ini Berwarna Merah

Buah belimbing berwarna merah itu dibagikan oleh akun Instagram @tani_ndezo pada Sabtu (27/11/2021).

Penting Banget, Percepatan Layanan Deteksi HIV pada Ibu Hamil

Penularan HIV bisa terjadi dari ibu ke anak selama masa kehamilan, persalinan, dan menyusui.

Paling Rentan, Ada 2 Pasien Tuberkulosis-HIV di Wonogiri

Pasien TB-HIV bisa ditangani di Perawatan Dukungan Pengobatan (PDP) melalui 13 puskesmas dan empat rumah sakit di Wonogiri.

UMK Naik Tipis, Ibu Buruh Pabrik di Solo Rela Nyambi Bersihkan Makam

Seorang ibu yang juga buruh pabrik di Solo harus memutar otak supaya penghasilan selama sebulan cukup untuk menutup kebutuhan sehari-hari, salah satunya rela membersihkan makan demi dapat penghasilan tambahan.

Belum Vaksinasi, Sejumlah ODHA di Wonogiri Tak Siap Ditanya Petugas

Sejumlah ODHA yang belum divaksinasi disebabkan belum siap menyampaikan riwayat penyakitnya kepada petugas.

Selamatkan Produksi Kakao, Indonesia Perlu Kemitraan & Industri Kreatif

Pola kemitraan dan penumbuhan industri kreatif olahan biji kakao berpotensi menyelamatkan produksi kakao Indonesia.

Kreatif! PKK Klaten Bikin Video untuk Kampanyekan Vaksin

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Klaten membuat video kreatif untuk mengedukasi warga terkait pentingnya vaksin.

Seruduk Truk Tronton Parkir di Jalan Solo-Sragen, Bodi Truk Ini Ringsek

Sebuah truk ringsek setelah menyeruduk truk tronton boks yang parkir di jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan Warung You Sri, Dukuh Nguwer RT 017, Desa Duyungan, Sidoharjo, Sragen.

Hari Ini Ada Pemeliharaan Jaringan, Listrik Boyolali Padam 3 Jam

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Boyolali hari Kamis, 2 Desember 2021 yang berlangsung tiga jam.

Ada Pemeliharaan Jaringan, Listrik di Sragen Padam 3 Jam

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Sragen hari Kamis, 2 Desember 2021 yang berlangsung tiga jam.