SOLOPOS.COM - Suzuki SX4 S-Cross 2016. (Indianautosblog.com)

Mobil Suzuki SX4 S-Cross yang akan meluncur di Indonesia bukan model terbaru.

Solopos.com, SOLO – Mobil Suzuki SX4 S-Cross akan meluncur secara resmi di Indonesia pada 5 Agustus 2016 sebelum selanjutnya dipamerkan di GIIAS 2016, 11-21 Agustus. Tetapi jangan berharap unit yang dirilis adalah model terbaru.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Mobil Suzuki S-Cross yang segera dipasarkan SIS adalah model 2013. Mobil jenis crossover itu sebenarnya pernah menyapa publik Tanah Air dalam pameran IIMS 2014 dua tahun lalu. Tetapi kala itu statusnya hanya sebagai unit show off, bukan untuk dijual.

Ekspedisi Mudik 2024

Deputy Managing Director 4W SIS, Davy J Tuilan mengatakan Indonesia kebagian S-Cross model lama karena hanya itulah yang diproduksi di pabrik Suzuki di India. Sementara untuk S-Cross model teranyar sementara baru tersedia di benua Eropa.

“Untuk SX4 S-Cross model facelift kami belum siap, itu kan baru di Eropa, Jepang saja belum,” ungkap Davy seperti dilansir laman Detik, Rabu (27/7/2016).

Dihimpun Solopos.com dari laman Indianautosblog, S-Cross 2013 memiliki wajah yang bisa dibilang mirip Ertiga dan Swift. Sementara S-Cross 2016 menawarkan kesan lebih gagah dengan grille vertikal mirip mobil BMW, bentuk lampu utama baru dengan proyektor, serta desain bumper depan dan rumah lampu kabut yang lebih lebar.

Selain hal tersebut, tidak ada lagi perbedaan yang mencolok secara tampilan eksterior dan interior. Mesinnya pun masih sama, yakni 1.600 cc empat silinder bertenaga 115,3 hp dengan torsi 156 Nm yang diadopsi dari Vitara Brezza.

Tetapi khusus S-Cross 2016, di Eropa ada varian dengan mesin 1.000 cc yang dilengkapi turbocharger Suzuki Boosterjet bertenaga 120 hp dengan torsi 170 Nm.

Sementara untuk mobil Suzuki S-Cross di Indonesia, rumor menyebut mesinnya mengadopsi milik Ertiga, yakni 1.400 cc bertenaga 92 hp dengan torsi 130 Nm dan akan dijual di kisaran Rp240 juta-Rp270 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya