SOLOPOS.COM - Suzuki Wagon R 5+2 seater. (Autonetmagz.com)

Mobil Suzuki Wagon R 5+2 seater bakal merecoki Datsun Go+.

Solopos.com, NEW DELHI – Suzuki India saat ini tengah memermak Wagon R menjadi city car dengan konfigurasi kursi 5+2 seater supaya dapat memuat tujuh orang. Bakal rival Datsun Go+ itu diduga kuat meluncur 2016 mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Gaadiwaadi, Kamis (15/10/2015), saat ini Suzuki India diketahui sudah meminta para penyuplai supaya mengirimkan suku cadang untuk mobil Suzuki Wagon R 5+2 seater ke pabrik utama Suzuki India.

Sumber tepercaya dari internal Suzuki India juga menyebutkan pabrikan berlambang S itu telah menetapkan jadwal pengujian di jalan raya untuk city car berbodi panjang tersebut.

Bahkan sumber yang enggan disebutkan namanya itu juga membocorkan mobil Suzuki Wagon R edisi penantang Datsun Go+ itu ditargetkan terjual 80.000 unit dalam setahun di bursa mobil India.

Jika langkah Suzuki sudah sejauh itu, diperkirakan fase produksi massal Wagon R yang dipanjangkan itu dimulai pada akhir 2015. Sedangkan peluncurannya akan dilakukan pada semester pertama 2016.

Sayangnya ia tidak menjelaskan mengenai mesin yang akan digunakan. Dugaan sementara, mobil dengan panjang empat meter itu dibekali mesin bensin 1.200 cc dan mesin diesel 800 cc seperti yang tersemat pada Suzuki Celerio.

Di Indonesia, Karimun Wagon R 5+2 seater sebenarnya tidak terlalu asing. Mobil city car dengan tiga baris kursi itu sempat mejeng di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu.

Dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat mengatakan mobil Suzuki Wagon R 5+2 seater memang diperlukan di Indonesia. Sayangnya hingga saat ini jadwal produksinya belum ditentukan.

Akan tetapi jika diproduksi di Tanah Air, dapat dipastikan mobil itu tetap mengisi segmen mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) seperti Karimun Wagon R versi lima penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya