SOLOPOS.COM - Bocoran foto Suzuki Ignis. (Ganbaremmc.exblog.jp)

Mobil Suzuki Ignis merupakan versi produksi dari mobil konsep IM-4.

Solopos.com, TOKYO – Meski belum meluncur, sosok utuh mobil Suzuki Ignis mulai rembes ke Internet. Mobil tersebut diutus Suzuki untuk menantang Honda HR-V di segmen crossover.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Foto sosok utuh mobil Suzuki Ignis diunggah kali pertama oleh laman Ganbaremmc, Senin (18/1/2016). Dalam situs berbahasa Jepang itu tampak Ignis tidak mengalami banyak perubahan dari saat masih berupa konsep IM-4 tahun lalu.

Bentuk lampu depan yang unik, grille, bumper, lampu kabut, serta buritan yang ”pesek” sama sekali tidak direvisi oleh Suzuki. Pabrikan berlambang S itu juga masih mempertahankan gaya atap melayang (floating roof) pada Ignis.

Buritan Suzuki Ignis. (Ganbaremmc.exblog.jp)

Buritan Suzuki Ignis. (Ganbaremmc.exblog.jp)

Di balik kap mobil, terdapat mesin bensin K12C 1.250 cc Dualjet sempat silinder bertenaga 91 hp dan torsi 118 Nm. Mesin tersebut digabung dengan mesin hybird SHVS yang mampu menambah tenaga sebesar 3,1 hp dan torsi 50 Nm.

Dibekali transmisi matik CVT dengan sistem penggerak roda all wheels drive (AWD), mobil dengan dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.660, dan tinggi 1.595 mm itu diklaim mampu berlari sejauh 25,4 km dengan seliter bahan bakar.

Sayangnya banderol Suzuki Ignis hingga saat ini masih gelap. Tetapi harga itu akan segera ketahuan karena adik crossover S-Cross yang dibangun dari basis All New Baleno  itu akan diluncurkan di Jepang dan India, Februari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya