SOLOPOS.COM - Suzuki Wagon R 7-seater. (Indianautosblog.com)

Mobil Suzuki Wagon R varian tujuh kursi meluncur perdana di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Suzuki membuka 2016 dengan pengumuman mengejutkan. Pabrikan berlambang S itu rencananya merilis mobil Wagon R versi tujuh kursi (7-seater) Februari 2016 mendatang.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Jumat (1/1/2016), mobil Suzuki Wagon R 7-seater akan meluncur kali pertama dalam pameran otomotif Auto Expo 2016 yang dihelat di New Delhi, India, 5-9 Februari 2016. Sementara itu penjualannya akan dilakukan mulai Maret 2016.

Disebutkan Wagon R 7-seater memiliki panjang 3.700 mm atau 101 mm lebih panjang dari Wagon R standar. Tetapi masih sedikit lebih pendek jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, Datsun Go+ yang panjangnya mencapai 3.995 mm.

Urusan jantung mekanis, Wagon R 7-seater dipastikan mengusung mesin 1.000 cc untuk varian bensin dan mesin 800 cc pada varian diesel. Tenaga dari mesin akan disalurkan ke roda lewat transmisi manual lima percepatan.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Suzuki akan menghadirkan tipe transmisi matik. Rumor lain juga menyebutkan mobil 7-seater mungil itu akan hadir dalam pilihan mesin bahan bakar gas di tahun kedua.

Dikutip Solopos.com dari laman Detik, mobil Suzuki Wagon R 7-seater juga dipastikan hadir di Indonesia dengan nama Karimun. Tetapi hingga saat ini jadwal peluncurannya masih belum diumumkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya