SOLOPOS.COM - Mobil konsep Suzuki Wagon R tujuh penumpang di IIMS 2013. (Autonetmagz.com)

Mobil Suzuki Karimun Wagon R akan hadir dengan dimensi lebih besar hingga memuat tujuh penumpang.

Solopos.com, NEW DELHI – Suzuki India memberi sinyal tengah menyiapkan mobil Suzuki Wagon R versi tujuh penumpang. Kabarnya, mobil calon pesaing Datsun Go+ itu juga akan dirakit di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman otomotif India, Gaadiwaadi, Minggu (17/5/2015), Suzuki India kedapatan tengah menguji coba mobil Suzuki yang mirip dengan Wagon R lima penumpang (hatchback) namun dengan dimensi yang lebih panjang. Jika mobil telah melakukan uji jalan, umumnya tak lama lagi mobil itu akan diproduksi massal.

Di India, proyek terbaru Suzuki itu disebut dengan kode YJC. Proyek itu kabarnya dikembangkan dari basis Suzuki Solio Jepang, yakni mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) kompak yang sebelumnya juga memakai nama Wagon R.

Melihat ukurannya, dapat dipastikan mobil itu memiliki model kursi 5+2 seperti Datsun Go+. Meski dimensinya lebih panjang, Suzuki India sama sekali tidak mengubah jarak roda depan dan roda belakang (wheelbase) bawaan Wagon R hatchback.

Hingga saat ini masih belum diketahui soal mesin yang diusung Wagon R tujuh penumpang itu. Namun, diprediksi mobil itu akan memiliki spesifikasi jantung pacu yang tidak jauh berbeda dengan Wagon R hatchback.

Dari informasi yang beredar, Suzuki Wagon R tujuh penumpang akan dipasarkan mulai 2016 mendatang. Mobil yang akan diproduksi di Indonesia itu nantinya diposisikan di antara Wagon R hatchback dan Ertiga.

Dikutip Solopos.com dari laman Autonetmagz, mobil Suzuki Karimun Wagon R tujuh penumpang sebelumnya pernah nongol di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Namun, saat itu statusnya masih berupa mobil konsep yang belum jelas akan diproduksi atau tidak.

Yang membedakan Wagon R tujuh penumpang dengan Wagon R hatchback adalah hadirnya baris kursi ketiga, dimensi bodi yang lebih panjang serta hadirnya jendela tambahan paling belakang di samping kanan-kiri mobil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya