SOLOPOS.COM - Suzuki Alto Works. (Leftlanenews.com)

Mobil Suzuki Alto Works dibekali mesin 660 cc bertenaga 74 daya kuda.

Solopos.com, TOKYO – Istilah kecil-kecil cabe rawit sepertinya cocok disematkan pada mobil Suzuki Alto Works. Sebab meski mesinnya hanya 660 cc, tenaga dan kemampuan ngebutnya setara dengan mobil bermesin 1.200 cc.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Senin (28/12/2015), mesin tiga silinder 660 cc pada mobil Suzuki Alto Works memiliki tenaga 74 daya kuda. Angka itu lebih tinggi dari tenaga mesin 1.200 cc Datsun Go namun sedikit di bawah Nissan March.

Tenaga dari mesin itu kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan dengan teknologi short throw shifter. Tetapi jika ingin lebih galak, ada pula varian dengan penggerak all wheels drive dengan transmisi matik

Layaknya mobil Mini John Cooper Works, Suzuki Alto Works juga memiliki tampilan yang jauh lebih sangar dari edisi standarnya.

Dimensinya yang mungil masih dipertahankan. Tetapi lampu utama Alto Work lebih modern dengan hadirnya LED Projector. Uniknya, bagian grille dan bumper yang dibuat pesek justru menambah kesan sporty.

Di sektor kaki-kaki, mobil city car itu juga terasa gagah berkat pelek alloy hitam berukuran 15 inci. Tak ketinggalan, Suzuki juga menyematkan suspensi dan steering rack spesial yang diklaim mampu meningkatkan akurasi mengemudi.

Kesan sporty juga menjalar hingga ke dalam kabin. Hal itu dapat dilihat dari hadirnya jok Recaro bucket seat warna hitam dengan jahitan merah, alat pengukur booster, door trim berbahan carbon fiber, dan pedal yang terbuat dari baja.

Di Jepang, mobil Suzuki Alto Works dibanderol mulai 1,5 juta yen atau sekitar Rp171 juta. Meski cukup menarik, sepertinya mobil mungil itu tidak akan dijual ke bursa mobil Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya