SOLOPOS.COM - Suzuki New Ertiga Dreza. (Paultan.org)

Uji tabrak mobil Fortuner dan Kijang Innova dilakukan ASEAN NCAP.

Solopos.com, BANGKOK – Dalam peluncuran mobil Suzuki New Ertiga Dreza awal Januari 2016 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut MPV Rp200 jutaan itu hanya dibuat untuk keluarga Indonesia.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Tetapi nyatanya seperti dilansir laman Paultan, Selasa (16/2/2016), edisi paling mewah dari mobil Suzuki Ertiga itu baru-baru ini juga diluncurkan oleh Suzuki Thailand. Di sana New Ertiga Dreza meluncur bersama New Ertiga GL.

Sama seperti di Indonesia, Ertiga Dreza di Thailand juga tampil dengan ciri khas bumper bergaya bibir tersenyum, lampu day running light, serta kaki-kaki 15 inci model baru yang dilengkapi rem ABS dan EBD.

Mesinnya juga tidak berubah, tetap 1.400 cc empat silinder segaris bertenaga 90,7 hp dan torsi 130 Nm. Interiornya juga diperkirakan tidak mengalami perubahan.

Di negeri Gajah Putih, Ertiga Dreza dijual seharga 715.000 baht atau sekitar Rp267,7 juta. Sedangkan New Ertiga GL yang seluruhnya juga sama persis dengan unit di Indonesia dibanderol 665.000 baht atau sekitar Rp249,2 juta.

Padahal sebelumnya, pihak SIS mengatakan mobil Suzuki New Ertiga Dreza didesain dan dijual hanya untuk bursa mobil Indonesia. Sebab menurut SIS, mobil penantang Honda Mobilio RS itu kurang cocok di negara lain.

“Dreza ini khusus pasar Indonesia. Memang komponen CKD-nya dari India, tapi model ini hanya untuk di Indonesia,” ujar Davy J Tuilan selaku 4W Deputy Managing Director SIS sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya