SOLOPOS.COM - Test Drive Suzuki Ertiga (Istimewa)

Mobil Suzuki New Ertiga dibuktikan oleh diler resmi Suzuki.

Solopos.com, SOLO — Diler resmi Suzuki di Soloraya, PT Solo Indonesia Utama menjajal ketangguhan mobil Suzuki New Ertiga ke kawasan Telaga Sarangan, Magetan, Sabtu (19/9/2015). Test drive itu dilakukan untuk membuktikan performa dari generasi kedua Suzuki Ertiga tersebut.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Branch Manager (BM) PT Solo Indonesia Utama (Suzuki) Pabelan, Bambang Mardijanto, menuturkan kawasan tersebut dipilih karena lengkap dengan turunan, tanjakan dan kelokan yang ekstrem. Sebelumnya, peserta test drive mobil Suzuki New Ertiga yang terdiri atas kalangan media start dari diler setempat yang merupakan kawasan perkotaan.

“Selain menjajal ketangguhan di pegunungan, peserta test drive bisa merasakan tingkat keiritan bahan bakar. Sebab, New Ertiga ini sangat irit, satu liter bisa menempuh jarak hingga 20 kilometer, tentunya tergantung dari situasi dan kondisi jalanan,” urainya saat ditemui Solopos.com di diler setempat, Sabtu.

Kehadiran New Ertiga tersebut diharapkan bisa mendongkrak pasar Suzuki pada segmen low multi purpose vehicle (MPV). “Semoga penjualannya bisa mencapai 30 hingga 40 unit per bulan di Soloraya,” katanya.

Sementara itu, BM PT Solo Indonesia Utama (Suzuki) Klaten, Harinto, menambahkan Ertiga merupakan salah satu backbone penjualan Suzuki. Tercatat, Ertiga mampu memberikan kontribusi penjualan mencapai 30%.

New Ertiga hadir kali pertama di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus lalu. Pada ajang tersebut, mobil Suzuki New Ertiga menyabet penghargaan Most Favorite Car di segmen low MPV ini.

Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur, mengungkapkan, New Ertiga memiliki sepuluh perubahan utama dan 20 perubahan tambahan. “Konsumen juga dapat merasakan kenyamanan kabin yang senyap dan semakin nyaman dengan adanya socket charger pada baris kedua  dan kursi baris ketiga yang dapat dipisah. Seluruh fitur ini semakin mengukuhkan New Ertiga sebagai kendaraan yang aman, mewah, irit dan nyaman,” ujar Makmur dalam rilis yang diterima Espos, Jumat (18/9/2015).

Mobil Suzuki New Ertiga hadir dengan warna yang menarik baik untuk tipe GA, GL maupun GX. Terdapat tujuh varian warna pada semua tipe dengan warna terbaru Lilac Grey ditambah warna lainnya yaitu Snow White, Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red, Radiant Red dan Graphite Grey. Suzuki New Ertiga dijual on the road (OTR) di wilayah Soloraya sekitar Rp181 juta hingga Rp218 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya