SOLOPOS.COM - Suzuki Jimny model 2015. (Autoevolution.com)

Mobil Suzuki Jimny versi jalur resmi bakal lebih murah dari harga di importir umum.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil legendaris Suzuki Jimny akan dijual secara resmi di Indonesia mulai tahun ini. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan harga Jimny yang mereka jual lebih murah ketimbang membeli di importir umum (IU).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Pengembangan Produk SIS, Donny Saputra. Ia mengatakan mobil Suzuki Jimny akan hadir di Indonesia lewat jalur resmi pada semester pertama 2016.

Tidak disebutkan lebih perinci, namun laman Ototaiment, Senin (11/1/2016), memprediksi edisi terbaru dari mobil berjuluk Jangkrik itu akan diluncurkan lewat pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan dihelat April mendatang.

Menariknya, Donny berani menjamin harga mobil Suzuki Jimny yang dijual oleh SIS bakal lebih murah. Sebagai gambaran, saat ini Jimny oleh IU dijual seharga Rp500 jutaan. Sedangkan oleh SIS, Donny mengatakan harganya jauh lebih bersahabat.

Kendati demikian, Donny tidak menjelaskan Suzuki Jimny akan dijual ke konsumen secara satuan atau hanya menerima pesanan dalam jumlah tertentu (fleet).

Sebab mobil yang diproduksi di Jepang itu sempat didaftarkan SIS ke Kementerian Perindustrian untuk keperluan uji tipe tahun lalu. Tetapi Deputy 4W Managing Director SIS, Davy J Tuilan mengatakan hal itu untuk keperluan pesanan fleet.

“Jadi ini proyek konsumen fleet. Berapa unitnya belum tahu karena belum deal. Kalau hanya beli satu atau dua unit saja, kami capai jualannya,” ungkap Davy sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Iotomotif.

Sebagai informasi, mobil Suzuki Jimny merupakan jip tangguh berukuran mungil dan bermesin 1.300 cc empat silinder. Tenaga 84 hp pada 5.500 rpm dengan torsi 110 Nm pada 4.500 rpm dari mesin tersebut disalurkan ke roda lewat penggerak 4×4 (4WD).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya