SOLOPOS.COM - Suzuki S-Cross. (Indianautosblog.com)

Mobil Suzuki SX4 hadir di Indonesia semester kedua 2016.

Solopos.com, JAKARTA – Selain menghadirkan mobil Suzuki Jimny, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga dikabarkan akan mendatangkan Suzuki S-Cross sang suksesor crossover SX4 tahun ini.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Menurut informan dari internal SIS, seperti yang dilansir laman Otonity, Kamis (14/1/2016), mobil Suzuki S-Cross akan meluncur di bursa mobil Tanah Air pada semester kedua 2016. Sama seperti Jimny, S-Cross juga diimpor utuh dari Jepang.

”Untuk penerus SX4 kami rencananya hadirkan semester dua tahun ini,” ujar sumber internal SIS yang enggan disebutkan namanya.

Berhubung jadwal peluncuran Suzuki S-Cross masih cukup lama, ia menolak berbicara lebih jauh. Tetapi ada kemungkinan spesifikasi S-Cross untuk Indonesia tidak jauh berbeda dari unit yang saat ini berbedar di India.

Dikutip Solopos.com dari laman Indianautosblog, S-Cross memiliki dimensi sedikit lebih lega dari SX4. Kendati demikian, ukurannya masih lebih kecil jika dibandingkan dengan rival sekelasnya seperti Honda HR-V, Ford Ecosport, dan Chevrolet Trax.

Sementara itu di balik kap depan, Suzuki menyematkan mesin 1.586 cc bertenaga 118 hp dengan torsi 156 Nm. Tak ketinggalan, mobil crossover itu juga sudah dilengkapi penggerak 4×4 lengkap dengan pilihan transmisi manual dan matik CVT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya