SOLOPOS.COM - Suzuki Swift. (Carblogindia.com)

Mobil Suzuki Swift model 2016 akan dibekali sasis milik Baleno.

Solopos.com, NEW DELHI – Sejak diluncurkan 2004 silam, mobil Suzuki Swift akhirnya akan mendapat sasis baru. Suzuki menjelaskan sasis baru itu mampu memberi keselamatan lebih baik jika terjadi kecelakaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Jumat (23/10/2015), mobil Suzuki Swift dengan sasis baru itu rencananya dipasarkan paruh kedua 2016. Sedangkan sasis baru yang digunakan dipastikan mengadopsi milik Suzuki Baleno terbaru.

Dalam peluncuran Baleno pekan lalu, Suzuki India menjelaskan bahwa sasis mobil hatchback terbaru itu terbuat dari baja high tensile yang lebih kokoh namun lebih ringan hingga 100 kg ketimbang sasis lawas.

Dengan dipakainya sasis baru itu, Suzuki juga mengaku ingin menyuguhkan cita rasa baru pada Swift. Sepertinya pabrikan asal Jepang itu merasa konsumen mulai jenuh dengan desain Swift yang tidak banyak berubah sejak satu dekade lalu.

Akan tetapi dikutip Solopos.com dari laman Leflanenews, sumber internal Suzuki India mengaku telah melihat desain Suzuki Swift terbaru. Kendati ada beberapa perubahan, garis desain Swift tidak banyak berubah.

Selain untuk Swift, sasis dengan bahan baru itu disebut-sebut juga akan digunakan pada mobil crossover Suzuki Vitara Brezza. Kendati demikian pabrikan berlambang S itu memastikan bentuk dua mobil tersebut akan berbeda jauh.

Sebelum diproduksi massal, mobil Suzuki Swift tebaru itu akan diperkenalkan dalam pameran otomotif India Auto Expo yang digelar di New Delhi Februari 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya