SOLOPOS.COM - Suzuki Ignis. (Autocar.co.uk)

Mobil Suzuki Ignis diposisikan sebagai pengganti Splash.

Solopos.com, SOLO – Mobil Suzuki Ignis sudah hadir di Indonesia lewat pameran otomotif GIIAS 2016 dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan menjualnya di Tanah Air dalam waktu dekat. Kira-kira berapa harganya?

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dalam pameran yang digelar 11-21 Agustus 2016 itu SIS mengatakan mobil Suzuki Ignis akan diposisikan sebagai pengganti Splash yang sudah setop produksi. Meski begitu SIS belum bisa memastikan harga crossover mungil itu bisa setara Splash atau tidak.

“Jujur kami masih belum menentukan harga Ignis karena masih tahap studi. Kami masih menunggu semua data terkumpul baru kami segera terapkan harganya,” ungkap Donny Saputra, Direktur Marketing SIS seperti dilansir laman Otodriver, Rabu (1/8/2016).

Tetapi jika menilik di negara asalnya di India, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Zigwheels, Suzuki Ignis dijual seharga 500.000-700.000 rupee atau sekitar Rp99,5 juta hingga Rp139,4 juta. Harga itu lebih rendah 25 persen dari banderol Suzuki SX4 S-Cross.

Berikutnya sebagai gambaran, S-Cross di Indonesia saat ini dijual seharga Rp246,9 juta- Rp256,9 juta on the road Jakarta. Jika menganut skema penjenjangan produk Suzuki India, diprediksi harga Ignis ketika dirilis di Tanah Air akan berada di kisaran Rp185,1 juta-Rp192,6 juta atau sedikit lebih tinggi dari banderol Splash.

Sebagai informasi, mobil Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.595 mm, dan wheelbase 2.435 mm. Di bawah kap mesinnya, mobil dengan desain futuristik itu membawa pilihan mesin bensin 1.200 cc dan diesel 1.300 cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya