SOLOPOS.COM - Konsep Suzuki Wagon R 7-seater. (Dapurpacu.com)

Mobil Suzuki Wagon R 7-seater Rp16 jutaan lebih mahal dari versi standar.

Solopos.com, NEW DELHI – Mobil Suzuki Wagon R segera hadir dalam bentuk panjang dan mampu memuat tujuh penumpang (7-seater) Februari 2016 mendatang. Kira-kira berapa harganya?

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Mobil Suzuki Wagon R 7-seater akan diluncurkan perdana dalam pameran New Delhi Auto Expo 2016 di India. Kendati demikian, Suzuki masih menutup rapat-rapat informasi detail tentag mobil city car tersebut, termasuk harga jualnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Tetapi dilaporkan laman Autosarena, Selasa (5/1/2016), seorang sumber anonim dari internal Suzuki memberi ancar-ancar Wagon R 7-seater bakal dijual 80.000 rupee atau sekitar Rp16 jutaan lebih mahal ketimbang varian standar.

Sebagai gambaran, saat ini Wagon R termurah di India dipatok di angka 439.212 rupee atau sekitar Rp92 jutaan. Jika lebih mahal Rp16 juta, bisa jadi harganya bertengger di angka Rp108 jutaan.

Ketika hadir di Indonesia, kemungkinan harganya terkerek naik ke angka Rp116 jutaan. Hal itu berdasarkan perbandingan Wagon R tipe standar di India dan di Indonesia yang memiliki selisih harga sekitar Rp7 jutaan.

Sebagai informasi, Wagon R 7-seater masih menggunakan basis yang sama seperti varian standar. Bedanya, dimensi mobil murah ramah lingkungan (LCGC) itu kini lebih panjang menjadi 3.700 mm serta memiliki jok baris ketiga.

Menyoal dapur pacu, mobil Suzuki penantang Datsun Go+ itu masih dibekali mesin 1.000 cc dengan transmisi manual. Khusus di India, akan dihadirkan pula varian dengan mesin diesel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya