SOLOPOS.COM - Suzuki Jimny Street. (Carscoops.com)

Mobil Suzuki Jimny terbaru meluncur di Italia dalam jumlah terbatas.

Solopos.com, ROMA – Suzuki Italia melahirkan kembali mobil legendaris Suzuki Jimny. Tampilannya kini lebih segar dengan lekukan yang lebih halus. Sayangnya jumlah mobil itu sangat terbatas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski riwayatnya di Indonesia telah berakhir, mobil Suzuki Jimny masih eksis di benua Eropa. Suzuki Italia bahkan merilis edisi terbatas dari Jimny Street yang hanya tersedia sebanyak 100 unit.

Seperti dilansir laman Carscoops, Jumat (19/6/2015), mobil yang di Indonesia terkenal dengan julukan Jimny “jangkrik” itu hadir dengan sentuhan warna yang meriah. Versi modern dari mobil legendaris Suzuki itu hadir dengan balutan warna pearl white yang dipadukan dengan warna abu-abu hingga pelek.

Penampilan mobil Suzuki Jimny Street juga makin segar dengan diberikannya sejumlah aksen berwarna oranye. Warna menyala itu membalut sektor intake air pada kap mobil, sisi luar rumah lampu kabut, bagian belakang spion serta pada roof bar di atap mobil.

Seolah ingin menambahkan aura ketangguhan layaknya pendekar samurai Jepang, Suzuki juga menyematkan huruf kanji bertuliskan “Kyo” pada penutup ban serep di pintu belakang. Huruf itu disebut-sebut merujuk pada kota kekaisaran Jepang, Kyoto.

Selain tampilan luar yang tampak segar, bagian interior juga tidak kalah modern. Suzuki Jimny Street memiliki jok yang dilapisi kulit sintetis ramah lingkungan, head unit yang tersambung pada layar sentuh tujuh inci, navigasi GPS, konektivitas bluetooth, sensor pemantau tekanan ban serta fitur Electronic Stability Control.

Dalam siaran resminya, perusahaan berlambang S asal Jepang itu mengatakan menghadirkan Jimny Street untuk memperingati ulang tahun ke-17 mobil Jimny. Kendati demikian jantung mekanis mobil edisi terbatas itu tidak berubah, yakni tetap mesin 1.300 cc empat silinder yang dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Mobil Suzuki Jimny Street dapat dibeli mulai Juli 2015 mendatang. Mobil legendaris yang terlahir kembali serta sempat membuat kagum para kritikus otomotif eropa itu dijual seharga 19.900 euro atau sekira Rp301,1 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya