SOLOPOS.COM - Suzuki Jimny model 2015. (Autoevolution.com)

Mobil Suzuki Jimny versi jalur resmi dijanjikan lebih murah dari importir umum.

Solopos.com, SOLO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan kembalinya sang mobil legendaris Suzuki Jimny ke Tanah Air. Diimpor secara utuh (completely built-up) dari Jepang, kira-kira berapa harganya?

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Suzuki Inggris, Selasa (12/1/2016), mobil Suzuki Jimny dijual dalam tiga tipe. Jimny SZ3 transmisi manual (M/T) sebagai tipe terendah dijual seharga 12.264 poundsterling atau sekitar Rp247,2 juta.

Satu tingkat di atasnya ada Jimny SZ4 (M/T) yang dibanderol 13.710 poundsterling atau sekitar Rp276,4 juta. Sedangkan tipe paling tinggi, Jimny SZ4 transmisi matik (A/T) dipatok di angka 14.499 poundsterling atau setara Rp292,3 juta.

Sebagai informasi, karena diimpor secara utuh dari Jepang, mobil Suzuki Jimny yang beredar di Inggris juga menggunakan setir kanan. Selain Inggris, negara lain yang menjual mini SUV bermesin 1.300 cc itu adalah Malaysia.

Berdasarkan data yang dilansir laman resmi Suzuki Malaysia, Jimny di Negeri Jiran hanya ada satu tipe. Varian M/T dijual seharga RM81.488 atau sekitar Rp255,4 juta, sedangkan varian A/T dipatok Rp15 jutaan lebih mahal, yakni RM86.488 atau sekitar Rp271,1 juta.

Kemungkinan besar harga Jimny di Indonesia tidak akan jauh dari harga di dua negara tersebut. Karena diimpor secara utuh, dipastikan unit yang dijual di Tanah Air nanti tidak akan mengalami pemangkasan fitur.

Diberitakan sebelumnya, segera hadirnya mobil Suzuki Jimny di Indonesia dikonfirmasi oleh Kepala Pengembangan Produk SIS, Donny Saputra. Ia juga menjamin harga Jimny yang dijual oleh SIS lebih murah ketimbang Jimny versi importir umum yang harganya mencapai Rp500 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya