SOLOPOS.COM - Suzuki Ciaz. (Indianautosblog.com)

Mobil Suzuki Ciaz meluncur di India mulai Rp190 jutaan.

Solopos.com, NEW DELHI – Mobil Suzuki Ciaz sudah diperkenalkan di Indonesia, namun hingga saat ini harganya masih dirahasiakan. Tetapi jangan khawatir, bocoran harganya bisa dilihat di India. Sebab saat ini mobil jenis sedan itu sudah resmi meluncur di sana.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Berbeda dari mobil Suzuki Ciaz yang diperkenalkan di Indonesia, di India mobil yang kerap disebut sebagai versi sedan dari Ertiga itu memakai nama Ciaz RS. Mobil itu hadir dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan mesin diesel.

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Selasa (20/10/2015), tipe mesin bensin, Ciaz RS ZXI+, dijual seharga 920.000 rupee atau sekitar Rp192 juta. Kemungkinan besar Ciaz di Indonesia juga akan dibanderol di kisaran harga yang sama, atau maksimal di angka Rp200 jutaan.

Ciaz RS tipe mesin bensin dibekali mesin 1.400 cc empat silinder bertenaga 93,7 hp pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda lewat transmisi manual lima percepatan.

Sementara itu Suzuki Ciaz RS ZDI+ yang merupakan tipe mesin diesel dipatok lebih mahal, yakni 1,02 juta rupee atau sekitar Rp214 juta. Mesin yang dipakai berkapasitas 1.300 cc. Meskipun lebih kecil, mesin itu telah dilengkapi teknologi hybrid sederhana bernama SHVS.

Hasilnya tenaga 88,7 hp yang disemburkan mesin dapat diraih di putaran rendah, yakni di 4.000 rpm. Tendangan torsinya pun lebih mantap karena mencapai 200 Nm dengan putaran mesin hanya 1.750 rpm.

Akan tetapi peluang mobil Suzuki Ciaz RS ZDI+ hadir di Indonesia sangat kecil. Sebagai gantinya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memberi sinyal akan menjual Ertiga yang juga telah dibekali mesin diesel SHVS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya