SOLOPOS.COM - Suzuki New Ertiga. (Liputan6.com)

Mobil terbaru Suzuki New Ertiga paling diminati adalah tipe GL dan GX.

Solopos.com, JAKARTA – Sejak diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015 lalu, mobil terbaru Suzuki New Ertiga telah mengantongi pesanan 1.915 unit.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Hal tersebut diungkapkan oleh Makmur, 4Wheels Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ia menjelaskan, mobil terbaru Suzuki New Ertiga yang telah dipesan saat ini sudah mulai didistribusikan ke sejumlah diler.

“Sejak hari pertama penyelenggaraan GIIAS tanggal 20 Agustus 2015 hingga Selasa 8 September 2015, kami telah menerima data pemesanan untuk Suzuki New Ertiga sebanyak 1.915 unit,” ungkap Makmur sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara, (10/9/2015).

Dari angka tersebut, Makmur menjelaskan ada dua tipe New Ertiga paling diminati, yakni tipe menengah dan tipe termahal.

“Dari 1.915 unit itu, New Ertiga GL memiliki penjualan 60 persen dan New Ertiga GX sebanyak 40 persen,” terang Makmur seperti dilansir laman Okezone.

Seperti diketahui, edisi teranyar dari pesaing Honda Mobilio itu meluncur dalam tiga tipe dan lima varian. Tipe termurah adalah New Ertiga tipe GA transmisi manual yang dibanderol Rp179 juta.

Satu tingkat di atasnya ada tipe GL manual yang dibanderol Rp195,5 juta dan GL matik yang dijual seharga Rp208 juta. Selanjutnya ada tipe GX manual yang dibanderol Rp203,9 juta dan termahal adalah tipe GX matik yang dipatok Rp216,5 juta on the roadJakarta.

Kendati mobil terbaru Suzuki New Ertiga telah memiliki tiga tipe, SIS kabarnya masih akan meluncurkan tipe yang lebih mewah sekaligus lebih mahal, yakni tipe Sporty dan tipe Elegant. Akan tetapi hingga saat ini jadwal peluncuran dua tipe teratas itu masih belum diumumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya