SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mobil Suzuki Escudo terbaru diperkenalkan akhir bulan ini.

Solopos.com, TOKYO – Setelah lama tak terdengar namanya, mobil Suzuki Escudo akan bangkit lagi di Jepang. Sekilas Escudo terbaru tampak mirip dengan Vitara terbaru yang diproduksi di Hungaria meski terdapat beberapa perbedaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil Suzuki Escudo terbaru muncul dalam brosur yang diedarkan Suzuki Jepang. Sama seperti Vitara, mobil mini sport utility vehicle (SUV) itu memiliki LED Projector yang mengapit dua bilah grille berlapis chrome.

Perbedaan terdapat pada bentuk bumper. Pada Escudo, bumper depan tampak lebih lebar dengan perpaduan warna perak dan hitam. Sedangkan bumper Vitara hanya dibalut warna hitam.

Interior Suzuki Escudo versi Jepang. (Indianautosblog.com)

Interior Suzuki Escudo versi Jepang. (Indianautosblog.com)

Pewarnaan eksteriornya pun sama persis, yakni seluruh pilar dan bagian atap diberi warna hitam, sedangkan bagian jendela ke bawah diberi warna cerah. Sementara itu peleknya menggunakan model dual tone warna hitam-perak.

Masuk ke kabin, perpaduan warna gelap-cerah masih terasa. Di sana telah disematkan pula head unit dengan layar sentuh tujuh inci dengan dua lubang lubang AC di atasnya. Memiliki dua baris kursi, mobil itu mampu memuat satu sopir dan empat penumpang.

Seperti Escudo generasi 1990-an, Escudo teranyar juga dibekali mesin 1.600 cc. Tetapi mesin itu lebih modern dengan DOHC dan VVT. Suzuki mengklaim mesin anyar itu mampu menyemburkan tenga 115 hp  di 6.000 rpm dan torsi 151 Nm di 4.400 rpm.

Angka itu sedikit lebih rendah dari tenaga yang diklaim Suzuki terhadap Vitara 2015 yang mencapai 120 hp dengan torsi puncak 156 Nm.

Hingga saat ini masih belum diketahui harga Suzuki Escudo terbaru yang akan meluncur di Jepang. Akan tetapi di benua Eropa, Suzuki Vitara dijual mulai 14.100 poundsterling atau sekitar Rp278 juta.

Jika tidak ada perubahan jadwal, mobil Suzuki Escudo terbaru akan diperkenalkan dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) yang digelar 30 Oktober-8 November 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya