SOLOPOS.COM - Maruti Ertiga for Mumbai Police

Mobil Suzuki Ertiga dipilih sebagai kendaraan patroli baru polisi India.

Solopos.com, MUMBAI – Polisi umumnya memilih sedan atau double cabin sebagai mobil patroli. Tetapi tidak demikian dengan polisi di India. Mereka lebih memilih menggunakan mobil Suzuki Ertiga untuk menangkap penjahat.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Seperti dilansir laman Rushlane, Senin (30/11/2015), mobil Suzuki Ertiga khusus polisi itu diperkenalkan di Mumbai, India. Mobil tipe multi purpose vehicle (MPV) itu dipilih untuk memenuhi standarisasi kepolisian terbaru.

Dalam foto yang diunggah,tampak unit Ertiga yang digunakan adalah tipe paling murah. Hal itu tampak dari hadirnya pelek kaleng pada kaki-kakinya. Selain itu Ertiga khusus polisi juga tidak memiliki lampu kabut, aksen chrome, dan warna spionnya pun tidak senada dengan bodi.

Tetapi layaknya mobil polisi Negeri Hindustan, Ertiga berkelir putih itu sudah dibekali lampu rotator warna biru dan sirine di bagian atap.

Tak ketinggalan, pada kap mobil dan pintu samping telah ditempel striping bendera India lengkap dengan logo polisi setempat. Beberapa unit Ertiga khusus polisi juga terpantau memiliki jeruji besi di kursi bagian belakang.

Pemegang merek Suzuki di India, Maruti, dalam siaran resminya menjelaskan mobil Suzuki Ertiga khusus untuk polisi itu mengambil basis dari tipe LXI. Meski digunkan untuk patroli, mesin yang orisinal Ertiga tidak dirubah, tetap 1.400 cc bertenaga 80 hp dengan torsi 130 Nm.

Sebelum Ertiga, polisi India juga diketahui pernah menggunakan sedan Hyundai Accent dan sejumlah sport utility vehicle (SUV) besutan Tata Motors sebagai mobil patroli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya