SOLOPOS.COM - Spyshot Suzuki Ertiga di Malaysia. (Paultan.org)

Mobil Suzuki Ertiga di Malaysia dipasarkan oleh Proton.

Solopos.com, SOLO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai melakukan pengiriman mobil Suzuki Ertiga ke Malaysia. Mobil yang dirakit di Bekasi, Jawa Barat itu nantinya dipasarkan oleh Proton namun dengan nama yang berbeda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deputy Managing Director 4W SIS, Davy J Tuilan mengatakan sudah ada 216 dari 9.000 unit Ertiga yang dikapalkan ke pabrik perakitan Proton di Negeri Jiran. Seluruhnya dikirim dalam kondisi terurai atau completely knock down (CKD).

“Sampai bulan ini sudah ekspor 216 unit. Tapi sampai Februari 2017 nanti diperkirakan mencapai 9.000 unit,” ungkap Davy sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Rabu (27/7/2016).

Terkait nama baru Ertiga ketika dijual di Malaysia, Davy mengaku belum mendapat informasi. Pun dengan jadwal peluncuran serta seberapa mahal harga mobil MPV itu  nantinya.

“Namanya belum, waktunya juga belum tahu. Kami sudah tanya teman-teman Proton di Malaysia mereka juga belum bisa sampaikan,” imbuhnya.

Sementara dilaporkan laman Paultan, Ertiga sudah beberapa kali tertangkap kamera ketika diuji jalan di Malaysia. Meski dibalut stiker kamuflase, tetap terlihat bentuknya tidak mengalami perubahan dari unit yang beredar di Indonesia.

Belum ada informasi menyoal spesifikasi lengkap mobil Suzuki Ertiga untuk pasar Malaysia. Dugaan sementara, dapur pacunya tetap menggunakan mesin bensin K14B 1.400 cc empat silinder VVT bertenaga 90,7 hp dengan torsi 130 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya