SOLOPOS.COM - Suzuki Wagon R Advance. (Indianautosblog.com)

Mobil Suzuki Wagon R Advance dibekali mesin berbahan bakar gas.

Solopos.com, MUMBAI – Distributor Suzuki di India, Maruti, resmi meluncurkan mobil Suzuki Wagon R edisi spesial. Mengusung nama Wagon R Advance, mobil mungil itu kini dapat mengonsumsi bahan bakar gas.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Jumat (11/9/2015), mobil Suzuki Wagon R Advance hadir dalam dua tipe mesin, yakni mesin bensin dan mesin gas alias compressed natural gas (CNG).

Sama seperti Wagon R yang beredar di Indonesia, Wagon R Advance tipe mesin bensin masih dibekali mesin K10B DOHC 998 cc tiga silinder bertenaga 68 hp pada 6.200 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Sedangkan Wagon R Advance CNG, karena memakai mesin berbahan bakar gas, dapat dipastikan tenaganya anjlok. Benar saja, mesin itu hanya mampu menyemburkan tenaga 58 hp pada 6.200 dan torsi 77 Nm pada 3.500 rpm.

Lantas bagaimana dengan tampilan luarnya? Di Negeri Hindustan, mobil Suzuki Wagon R Advance tampil dengan wujud yang sama persis baik tipe mesin bensin dan mesin gas.

Perbedaannya dari Wagon R edisi standar terletak pada hadirnya striping minimalis di bodi samping, handle pintu dan rumah kaca spion senada dengan warna bodi, dan roof rail di bagian atap.

Di sektor buritan, Wagon R yang dijual dalam jumlah terbatas itu telah dibekali spoiler. Sayangnya kaki-kakinya masih menggunakan pelek kaleng tanpa penutup sehingga memunculkan kesan murah.

Sementara itu interiornya tak mengalami banyak perubahan, tetap dengan balutan warna hitam. Suzuki hanya menambahkan fitur power window, keyless entry dan head unit double din dengan konektivitas bluetooth.

Di India, mobil Suzuki Wagon R Advance dipasarkan dengan harga 414.246 rupee atau sekitar Rp89 juta untuk varian mesin bensin. Sedangkan tipe mesin gas dipatok lebih mahal, yakni 470.601 rupee atau sekitar Rp101 juta.

Karena infrastruktur di Indonesia belum memadai, dipastikan Wagon R berbahan bakar gas tidak akan dipasarkan di Tanah Air setidaknya dalam waktu dekat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya