SOLOPOS.COM - Suzuki Super Carry. (Rushlane.com)

Mobil Suzuki terbaru segmen pikap itu bernama Super Carry.

Solopos.com, NEW DELHI – Mobil pikap Suzuki Carry kini memiliki varian baru dengan mesin lebih kecil, harga lebih terjangkau, namun diklaim tetap memiliki daya angkut yang mumpuni.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Pikap terbaru kelas light commercial vehicle (LCV) itu diberi nama Suzuki Super Carry. Seperti dilansir laman Auto NDTV, Jumat (29/7/2016), mobil yang diproduksi di India itu menggendong mesin diesel 793 cc bertenaga 32 hp dengan torsi puncak 75 Nm.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski imut-imut, mesin tersebut diklaim mampu membawa Super Carry melesat hingga 80 km/jam dengan konsumsi bahan bakar 22,07 km/liter. Sedangkan kemampuan mengangkut barangnya mencapai 740 kg.

“Super Carry didesain dan dikembangkan berdasarkan masukan yang diinginkan para pengguna pikap. Di kelasnya, kami pastikan inilah mobil paling mengerti konsumen,” ungkap RS Kalsi, Executive Director Sales & Marketing Maruti Suzuki India.

Kalsi menambahkan mobil Suzuki Super Carry dijual seharga 401.000 rupee atau sekitar Rp79,02 juta. Untuk sementara pikap mungil itu hanya dipasarkan di wilayah Lidhiana, Ahmedabad, dan Calcuta. Sedangkan wilayah lain menyusul dalam waktu dekat dan tidak menutup kemungkinan untuk diekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya