SOLOPOS.COM - Suzuki Ertiga Dreza. (Autonetmagz.com)

Mobil Suzuki Ertiga Dreza punya wajah baru dengan banyak chrome.

Solopos.com, JAKARTA – Selain merilis Ertiga facelift Agustus 2015 lalu, Suzuki juga berjanji segera menghadirkan Ertiga tipe paling mewah. Sekarang sudah ketahuan, mobil itu bernama Suzuki Ertiga Dreza.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Meski belum diluncurkan, foto mobil Suzuki Ertiga Dreza sudah bocor di laman Okezone dan Autonetmagz, Selasa (22/12/2015). Dalam foto itu tampak Ertiga tipe termewah memiliki wajah baru yang berbeda dari Ertiga facelift.

Dilihat bagaimana pun, jelas Ertiga Dreza mengadopsi wajah Peugeot RCZ. Hal itu tampak dari bentuk grille dan bumper lengkap dengan lampu LED-nya. Tetapi yang membuatnya aneh adalah aksen chrome yang berlebihan, mulai dari sela-sela kap, sekeliling grille, dan sela-sela bumper.

Tetapi jika dilihat dari samping, Ertiga Dreza terasa normal dan tampak cantik. Terutama jika melihat desain pelek barunya yang telah menganut gaya two tone. Sedangkan di bagian buritan, tampak tak ada yang berubah kecuali hadirnya emblem Dreza.

Masuk ke dalam kabin, interior Ertiga Dreza masih sama seperti Ertiga facelift namun dengan warna sedikit lebih gelap. Pembaruan ada pada head unit yang telah dilengkapi layar sentuh sembilan inci dengan sistem operasi Android 4.1.

Sementara itu di bagian jantung mekanis, Ertiga Dreza tidak diberi peningkatan apapun. Mesinnya masih menggunakan KB14B 1.400 cc empat silinder bertenaga 92 tenaga kuda dengan torsi 130 Nm sama seperti milik Ertiga facelift.

Kabar baiknya, pada Ertiga Dreza itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menyematkan fitur keselamatan berupa rem ABS dan EBD. Seperti diketahui, fitur itu hadir di Ertiga generasi lawas namun justru dihilangkan pada Ertiga facelift.

Menurut pengamat otomotif Hillarius Satrio dari laman Autonetmagz, strategi yang dilakukan SIS pada mobil Suzuki Ertiga Dreza bukanlah hal baru. Strategi itu saat ini juga digunakan Toyota dalam memasarkan Avanza dan Veloz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya