SOLOPOS.COM - Lykan Hypersport dalam film Fast Furious 7. (Carsoops.com)

Mobil super Lykan Hypersport bakal hadir versi murahnya.

Solopos.com, DUBAI – Masih ingat Lykan Hypersport? Mobil super yang terbang menembus tiga gedung pencakar langit di film Fast Furious 7 itu segera punya adik. Kabarnya si adik akan dibanderol lebih murah dari sang kakak.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Seperti dilansir laman Carscoops, Rabu (4/11/2015), mobil super adik Lykan Hypersport diberi nama Fenyr Supersport. Mobil besutan W Motors itu rencananya akan diluncurkan di Dubai Motor Show  yang digelar Senin (10/11/2015) mendatang.

Tidak seperti Lykan yang dibuat eksklusif hanya tujuh unit di dunia, Fenyr nantinya akan dibuat lebih banyak. W Motors menargetkan pabriknya di Lebanon mampu memproduksi 25 unit Fenyr setiap tahun.

Urusan dapur pacu, mobil yang wujudnya masih misterius itu dibekali mesin Boxer 3.800 cc enam silinder Twin-turbo racikan Porsche-RUF. Ya, mesin tersebut sama persis dengan yang tertanam di bawah kap Lykan.

Akan tetapi W Motors mengaku telah meningkatkan tenaganya dari yang semula 740 hp menjadi 1.000 hp. Sedangkan bobotnya dipastikan tidak akan melebihi 1.200 kg.

Ketimbang Lykan Hypersport yang dijual seharga US$3,4 juta atau sekitar Rp46,3 miliar, Fenyr Supersport akan dilepas dengan harga yang lebih bersahabat untuk kantong raja minyak, yakni US$1 juta atau sekitar Rp13,6 miliar.

Tetapi bukan berarti turunnya harga itu tidak berdampak apa-apa. Deretan berlian pada lampu utama dan grille serta fitur mewah seperti cluster meter hologram dipastikan absen pada mobil berdarah Timur Tengah itu.

“Bumi akan berguncang hebat, pohot-pohon akan tumbang, gunung akan runtuh, dan segala yang terikat akan terlepas,” demikian kalimat hiperbolis yang ditulis W Motors untuk menggambarkan mobil super terbarunya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya