SOLOPOS.COM - Mobil super dari Dubai Devel Sixteen (emirates247.com)

Mobil Super dari Dubai Devel Sixteen mampu melaju 563 Km/Jam.

 
Harianjogja.com, DUBAI — Saat kelahirannya, mobil super dari Dubai Devel Sixteen banyak yang menyangsikan kekuatannya. Bayangkan saja, siapa yang percaya ada mobil yang bisa melaju sampai kecepatan di atas 500 km per jam?

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dilansir Leftlanenews, mesin ini dikembangkan oleh tuner yang berasal dari Michigan, Steve Morris Engines. Mobil ini memanfaatkan mesin V16 12.3 liter dengan block dan head cylinder aluminium.

Ini adalah mesin 32 katup yang ditambah empat turbocharger yang besar. Mesin itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis empat percepatan.

Calon Mobil Tercepat Dunia

Baru-baru ini, mesin 16 silinder dibuktikan ketangguhannya di dynometer. Hasil dynotest ini menyatakan, mesin Devel Sixteen mampu menyemburkan tenaga hingga 4.515 daya kuda pada putaran 6.900 rpm dan torsi 4.771 Nm pada 6.600 rpm dengan bantuan turbo yang diprogram untuk memberikan peningkatan 36 psi.

Devel menjelaskan, mesin ini secara teoritis mampu memuntuahkan tenaga hingga 5.000 daya kuda dengan jumlah dorongan yang tepat. Namun, ternyata mesin dyno maksimal hanya bisa mengetes sampai 4.515 daya kuda.

Belum Ada Ban yang Sanggup Tahan di 500 Km/Jam

Angka akselerasinya belum dipublikasikan. Namun diperkirakan, Devel Sixteen mampu mengakselerasi 0-96 km/jam dalam waktu 1,8 detik. Sementara kecepatan tertingginya bisa mencapai 563 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya