SOLOPOS.COM - Koenigsegg (detik)

Koenigsegg (detik)

BEIJING--Pertumbuhan ekonomi China yang mendorong meningkatnya permintaan mobil telah membuat banyak merek tergiur. Beragam mobil laku di China, tidak terkecuali segmen supercar. Produsen supercar macam Koenigsegg bahkan membuatkan mobil khusus untuk China.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Produsen supercar asal Swedia tersebut baru saja memperlihatkan foto Koenigsegg R BLT yang khusus mereka buat untuk pasar China yang menjanjikan. Ini bukanlah pertama kali dilakukan, karena berbagai merek sebelumnya juga telah melakukannya.

Dari tampilan, mobil super ini terlihat dilabur warna bening yang pada akhirnya berhasil mengekspos pola serat karbon yang memang menjadi bahan pembuat body mobil ini. Setelah itu, aksen garis merah terbukti menambah kesan sporty.

“Kami inginkan hasil lebih dan kami harap konsumen akan menyukai mobil ini setelah kami membuatnya,” ungkap Christian von Koenigsegg di Worlcarfans, Senin (17/9/2012).

Jantung Koenigsegg R BLT sendiri sama dengan jantung yang dimiliki oleh Koenigsegg R dimana mesin V8 yang memiliki twin-turbo bercokol. Mesin berkapasitas 5.0 hp itu dikatakan memiliki tenaga hingga 1.140 hp dengan torsi 1.200 Nm yang diklaim mampu mendorong mobil berbobot 1.435 kg itu untuk berakselerasi dari keadaan diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja.

Bila kondisi dimungkinkan, mobil ini juga dapat dipacu hingga kecepatan 390 km/jam. Namun, karena ini adalah sebuah mobil super, maka tidak heran bila harga untuk mendapatkan mobil ini juga akan ‘super’ meski Koenigsegg belum membocorkan berapa banderol mobil tersebut.

Hanya saja, sebagai perbandingan, Koenigsegg R saja saat ini sudah dilepas di angka 1,2 juta euro atau sekitar Rp 15 miliar. Dengan statusnya sebagai mobil khusus, hampir dapat dipastikan kalau Koenigsegg R BLT ini akan memiliki harga yang lebih tinggi dari Koenigsegg R itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya