Fenyr Supersport. (Worldcarfans.com)

Mobil super Fenyr Supersport memiliki desain mirip Lykan Hypersport.

Solopos.com, DUBAI – Mobil terbang di film Furious 7, Lykan Hypersport, kini resmi punya adik. Namanya adalah Fenyr Supersport. Sama seperti kakaknya, Fenyr juga menyandang status mobil super.

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Rabu (11/11/2015), mobil super Fenyr Supersport resmi meluncur lewat pameran otomotif Dubai Motor Show 2015. Berbeda dari Lykan yang glamor dan mewah, Fenyr tampil lebih kekar dengan lekukan tajam yang saling bertabrakan.

Sama seperti Lykan, lampu utama Fenyr juga masih menganut model mata Batman. Akan tetapi di sana tidak dijumpai adanya deretan berlian seperti pada Lykan. W Motors, produsen Lykan dan Fenyr mengaku sengaja melakukan hal tersebut untuk menekan ongkos produksi.

Kendati demikian, Fenyr tetap dibangun dengan material pilihan. Sasisnya terbuat dari aluminium dan bodinya berbahan serat karbon. Pabrikan asal Lebanon itu mengklaim hal tersebut membuat aerodinamika Fenyr meningkat dan bobotnya tetap ringan.

Sama seperti yang dirumorkan, Fenyr dibekali mesin Boxer 4.000 cc enam silinder twin-turbo bertenaga 900 hp dan torsi 1.200 Nm. Tetapi perlu dicatat, tenaga itu keluar pada saat Fenyr disetel dalam mode jinak.

Sedangkan saat disetel dalam mode buas, tenaganya meningkat menjadi 1.000 hp dan mampu melesat dari kondisi diam ke 100 km/jam dalam 2,7 detik. Sementara itu kecepatan maksimumnya tembus hingga 400 km/jam.

Dalam pameran tersebut W Motors mengatakan akan memproduksi mobil super Fenyr Supersport sebanyak 25 unit per tahun.

Sayangnya tidak dijelaskan barapa harga mobil buas tersebut. Rumor yang beredar mengatakan harganya bakal lebih murah dari Lykan, yakni di kisaran US$1 juta atau sekitar Rp13,6 miliar.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten