SOLOPOS.COM - Subaru BRZ Facelift. (Paultan.org)

Mobil Subaru BRZ facelift mengaspal perdana di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Subaru resmi meluncurkan edisi penyegaran (facelift) dari model BRZ di Jepang. Perubahan paling kentara pada sedan sport dua pintu kembaran Toyota 86 itu terdapat pada sektor mesin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Paultan, Jumat (27/5/2016), mesin boxer naturally aspirated 2.000 cc D-4S pada mobil Subaru BRZ facelift kini mampu memuntahkan tenaga 205 hp dengan torsi 214 Nm. Angka itu naik dari yang sebelumnya 200 hp dan 205 Nm.

Ekspedisi Mudik 2024

Peningkatan performa itu berkat perubahan rasio final drive yang dari 4,1:1 menjadi 4,3:1. Tetapi performa yang melonjak itu hanya terjadi pada varian transmisi manual enam percepatan. Sedangkan pada varian transmisi otomatis tidak berubah.

Pada eksteriornya, perubahan pada Subaru BRZ facelift tidak berbeda dari Toyota 86 meliputi desain baru pada bumper, grille, lampu depan dan belakang LED yang kini makin stylish, serta hadirnya spoiler belakang sebagai aksesori bawaan.

Sektor sasis juga mendapat pengaturan ulang dan sejumlah pembaruan yang diklaim meningkatkan stabilitas pengendalian. Beberapa komponen yang berubah adalah coil spring, damper, transmission cross-member plate, dan rear stabilizer bar.

Dua hal yang tiak kalah menarik adalah Subaru BRZ facelift kini dibekali rem Brembo dengan kaliper dan rotor lebih besar, suspensi besutan SACHS Performance pada empat rodanya, serta pelek alloy berdiameter 17 inci dengan desain baru.

Melongok ke kabin, tatanan interior mobil Subaru BRZ facelift berubah cukup drastis. Kini terdapat layar 4,2 inci di tengah dashboard sebagai MID sekaligus head unit. Perangkat keselamatan dan audio juga diklaim telah ditingkatkan kualitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya