SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

(Foto detikcom)

JAKARTA– Pasar mobil sport Indonesia dipastikan akan makin ramai setelah, Rabu (16/5/201) pagi ini produsen mobil Jerman, Audi memperkenalkan mobil coupe mereka, Audi A5. Mobil ini dilepas dengan harga Rp690 juta sebelum pajak di Jakarta.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Audi ini merupakan lanjutan dari Audi A5 yang sudah hadir dari tahun 2009. Audi A5 Coupe diklaim tidak hanya unggul pada kedinamisan dan kepresisiannya tapi juga desain yang unik dengan garis yang tegas dan kokoh namun halus.

Audi A5 Coupe memiliki konsep tempat duduk 2+2 memadukan konstruksi bodi ringan yang didapat dari penggunaan bahan alumunium, baja dan bahan sintetis lainnya dengan mesin performa tinggi sekaligus efisien berkapasitas 2.0 liter dan berkonfigurasi 4 silinder dengan turbocharged sehingga mampu memberikan kegesitan dan tenaga yang luar biasa.

Model serta gaya pada Audi A5 merupakan strategi disain Audi yang berani. Terintegrasi dengan disain single-frame grille yang memiliki sudut pada bagian atasnya, bentuk lampu depan kini lebih moderen dengan fitur LED daytime lights sekaligus penggunaan teknologi Xenon berikut dengan opsi sistem adaptive light dan lampu belakang yang mendapat sentuhan modifikasi berupa tambahan garis lampu LED.

Sementara, bodi secara keseluruhan sangat impresif dengan perpaduan tampilan yang kokoh dengan tingkat keamanan yang tinggi pada saat berbenturan sekaligus kenyamanan yang lebih baik dengan bobot yang lebih ringan pula.

Di bawah kap mesinnya terdapat mesin canggih Audi berkapasitas 2.0 liter dengan menyematkan teknologi turbo charged terkini berkonfigurasi 4 silinder yang efisien berikut dengan sistem injeksi langsung (direct injection) dan inlet camsaft timing dan saluran intake manifol yang bervariasi.

Mesin ini memiliki tenaga sebesar 211 daya kuda pada 4.300 – 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 350 Nm pada 4.200 rpm. Audi A5 mampu berakselerasi hanya dalam 6,4 detik dari 0-100 km/jam dan kecepatan maksimum mencapai 243 km/jam.

Dioperasikan secara elektronik, teknologi transmisi 8 (delapan) percepatan otomatis multitrionic digunakan untuk mengatur tenaga dan torsi yang tinggi.

“Kami yakin dengan keunikan dan kekuatan yang dimiliki Audi A5 ini, mobil ini mampu berbicara di Indonesia,” ungkap CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya