SOLOPOS.COM - Mobil minibus Daihatsu Sigra mengalami penyok akibat kecelakaan dengan truk di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (2/4/2023). ANTARA/ HO-Polres Blitar

Solopos.com, BLITAR — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Daihatsu Sigra dengan truk Mitsubishi terjadi di Jalan Raya Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (2/4/2023). Satu orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Mursid Budi Hartanto, mengatakan mobil Daihatsu Sigra berpelat nomor W 1673 NL dikendarai Kunsoro Ari Purwanto, 43, warga Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Sedangkan truk Mitsubishi berpelat nomor AG 9678 UK dikemudian Daniel Marten, 58, warga Desa/Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Kecelakaan ini bemrula saat mobil Sigra melau dari arah timur di Jalan Raya Desa Pojok. Saat melaju itu, mobil tersebut terlalu ke kanan. Kemudian terjadi benturan dengan truk berpelat nomor AG 9678 UK dari arah berlawanan.

Pengemudi truk tidak dapat menghindari kecelakaan itu, sehingga kedua kendaraan mengalami kerusakan di bagian depannya.

Dari kecelakaan ini, penumpang mobil Sigra bernama Juloa Candra Rino, 49, warga Kelurahan Ngadirejo, KEcamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, mengalami luka di bagian tubuhnya. Penumpang ini kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Korban mengalami luka dan sudah dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Tapi tidak opname,” ujar dia.

Saat ini, kedua kendaraan, baik truk maupun mobil Sigra itu diarahkan ke tepi jalan, sehingga tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas. Selanjutnya, kendaraan itu akan dievakuasi ke Mapolres Blitar untuk penanganan perkara ini lebih lanjut.

“Polisi juga masih mendalami perkara ini dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi mata serta pengendara guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Selain itu, polisi juga meminta surat kelengkapan berkendara dari mereka, guna memastikan apakah ada pelanggaran lalu lintas atau sebab yang lain,” ujarnya.

Ia juga mengimbau warga agar berhati-hati saat berkendara dan tetap mematuhi arus lalu lintas sebagai upaya mencegah kejadian yang tidak diinginkan terjadi, salah satunya kecelakaan saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya