SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Penjualan mobil sejuta umat, New Avanza tumbuh moderat pada semester I/2019. Walaupun demikian, Avanza masih mampu unggul atas Mitsubishi Xpander.

Pada periode ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) memasarkan sebanyak 39.815 unit, naik tipis dibandingkan periode yang sama 2018 yang tercatat 39.455 unit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, penjualan Avanza sedikit melambat pada Juni 2019 karena momen pasca Lebaran setelah naik tinggi pada Mei 2019. “Bulan Mei kami bagus karena penjualan total menyentuh angka 31.000-an unit atau tertinggi karena ada pengaruh lebaran,” ujarnya di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Soerjo menjelaskan, penjualan Avanza akan naik lagi pada bulan ini karena adanya pameran otomotif GIIAS 2019. Pasalnya, kegiatan pameran memungkinkan konsumen melihat dan membandingkan kendaraan pada suatu tempat.

Menurutnya, New Avanza memiliki tren yang positif pada tahun ini setelah Toyota melakukan beberapa perubahan pada awal tahun. Model terlaris ini diklaim mendapatkan penerimaan yang baik dari konsumen sejauh ini. “Karena kami perkenalkan model baru dan animo masyarakat cukup bagus,” katanya.

Adapun, sejauh ini Avanza selalu menjadi model terlaris bagi Toyota setiap bulannya. Tahun lalu, Avanza tercatat sebagai kendaraan terlaris secara nasional unggul atas pesaingnya Mitsubishi Xpander.

Penjualan Xpander pada awal tahun ini masih tertinggal dari Avanza. Namun, Mitsubishi optimistis produk andalannya tetap diterima masyarakat karena menawarkan total cost ownership yang diklaim lebih menguntungkan.

Sebelumnya, Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengatakan, sebagai pendatang baru, kinerja penjualan Xpander sangat baik.

Apalagi, Xpander hanya memiliki pilihan mesin 1.5 L sedangkan kompetitor ada yang memiliki 1.3L. Jika hanya menghitung varian 1.5L, katanya, Xpander mampu meraih 40% pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya