SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakat mobil sedan di jembatan layang Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Jumat (9/4/2021). (Istimewa/Dinas Satpol PP dan Damkar)

Solopos.com, SRAGEN -- Sebuah mobil sedan terbakar saat melintasi overpass atau jembatan layang Pilangsari, Ngrampal, Sragen, pada Jumat (9/4/2021).

Video terkait mobil yang terbakar itu beredar di sosial media. Video berdurasi 11 detik itu diunggah oleh admin laman Facebook, info cegatan wilayah Sragen (ICWS) sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam video itu, sebuah mobil sedan jenis Toyota berpelat AD 7536 EC terbakar tepat di sisi utara jembatan layang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Truk Sasak Rumah Bayan di Kepoh Klaten, Tukang Ojek Mangkal Lolos dari Maut

Ekspedisi Mudik 2024

Kebakaran terlihat di bagian depan, tepatnya di kap mesin. Kebakaran mobil itu sempat mengganggu kelancaran lalu lintas di Ring Road Selatan Sragen. Sejumlah pengendara motor baik roda dua atau roda empat terpaksa balik kanan demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.20 WIB atau menjelang Salat Jumat. Mendapati laporan mobil terbakar itu, para petugas dari Dinas Satuan Polisi dan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sragen meluncur ke lokasi.

Mereka menuju jembatan layang dari sisi selatan supaya lebih mudah menjangkau titik api. Berkat kesigapan petugas Damkar, api yang membakar mobil sedan itu bisa dipadamkan.

Pengemudi Mobil

Tidak ada korban akibat kebakaran mobil sedan itu. Pengemudi mobil yang diketahui bernama Haryanto, 51, warga Ngundaan, RT 04/RW 01, Desa Glonggong, Gondang, Sragen, berhasil menyelamatkan diri.

“Kronologinya, mobil sedan melaju dari utara menuju selatan, tepat di tanjakan overpass jembatan layang, tiba-tiba ada sap di dalam kabin. Pengemudi mobil segera keluar dari mobil dan meminta bantuan warga sekitar dan diteruskan kepada petugas Damkar,” jelas Plt. Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Samsuri, melalui Kasi Pemadaman dan Penyelamatan, Anton Sujarwo, kepada Solopos.com.

Baca Juga: Gerobak Nasgor Jrakah Pemalang Ini Penanda Kampungnya Bakul Nasi Goreng

Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto, membenarkan adanya kejadian itu. Kendati begitu, polisi tidak mendapatkan laporan terkait mobil yang terbakar itu. “Tadi sempat dicek sama anak buah sudah tidak ada. Sayangnya tidak ada laporan ke Polsek. Tapi, insha Allah tidak ada korban,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya