Mobil Sedan Tabrakkan Diri ke Masjidil Haram, Bagaimana Kejelasannya?
Rekaman closed-circuit television (CCTV) sebuah sedan Hyunda berwarna beige tabrakan diri ke pintu Masjidil Haram, Jumat (30/10/2020). (Twitter-@Haramaininfo)

Solopos.com, MAKKAH — Sebuah video insiden mobil sedan menabrak pintu masuk Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi, Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 22.30 waktu setempat, viral di media sosial. Bagaimana kejelasannya?

Dalam rekaman video yang beredar luas itu terlihat sebuah mobil sedan Hyunda berwarna beige melaju dengan kecepatan tinggi menerobos pagar pembatas dan akhirnya menghantam Gate 89 King Fahd. Gerbang itu berada di  area perluasan di lingkungan Masjidil Haram.

Rekaman closed-circuit television (CCTV) itu diketahui dari diunggah akun Twitter @Haramaininfo, Jumat (30/10/2020). Insiden yang terjadi pukul 22:25 waktu setempat itu menyebabkan kerusakan pada pintu yang ditabrak.

CEO Agensi Song Ha-ye Dicurigai di Balik Kasus Bullying Park Kyung

“Sebuah video beredar sebelumnya tentang insiden di Masjid Al Haram di mana sebuah mobil melewati penghalang. Petugas Keamanan segera menanggapi insiden tersebut untuk memastikan semua jamaah aman dari bahaya. Semoga Allah melindungi Dua Masjid Suci dan Tamu Allah,”

Melihat kejadian itu, petugas keamanan yang berjaga di sekitar lokasi langsung menghampiri mobil itu. Mereka segera mengamankan si pengemudi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai motifnya menabrak pintu Masjidil Haram.

Pengemudi Tak Wajar

Beruntung, tidak ada korban dalam insiden itu. Namun, sampai saat ini masih belum ada informasi mengenai identitas pengemudi mobil sedan.

“Mobil berkelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidil Haram. Syukurlah, tidak ada yang terluka,” dilansir dari Al Arabiya, Sabtu (31/10/2020).

4 Rekomendasi Drama Thailand yang Diadaptasi dari Drama Korea

Juru bicara resmi wilayah Makkah, Sultan Al-Dossari, membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan peristiwa itu sudah ditangani oleh petugas keamanan.

“Sebuah mobil tabrakan di salah satu pintu Masjidil Haram akibat terbawa arus saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi Alun-alun Selatan,” kata Al-Dossari disadur dari Saudi Press Agency (SPA).

Sementara itu, dilansir arabnews.com, penyelidik mengatakan pengemudi mobil itu adalah warga negara Saudi yang "dalam kondisi tidak normal". Saat ini pelaku sedang dirujuk ke kantor kejaksaan setempat.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom