SOLOPOS.COM - Minibus Mitsubshi berpelat AD 1096 DB yang mengangkut rombongan warga asal Nguter, Sukoharjo, mengalami kecelakaan di Jatoyoso, Karanganyar, Rabu (14/10/2020). (Solopos.com/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Satu unit minibus yang mengangkut belasan penumpang mengalami kecelakaan tunggal di jalan Matesih-Jatoyoso tepatnya di Desa Karangsari, Jatiyoso, Karanganyar, Rabu (14/10/2020). Sopir minibus Mitsubshi berpelat AD 1096 DB itu, yakni Mohammad Solikhin, 33, meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kejadian tepatnya di Dusun Kangsi RT 02/RW 01 itu, peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 11.30. Rombongan yang terdiri atas anak-anak dan orang tua itu sedianya mau berwisata ke Tawangmangu. Mereka dari Desa Kedungwinong, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Saat melewati jalan menurun, sopir tak bisa mengendalikan kendaraan sehingga minibus tersebut terperosok  ke sawah.  Diduga mobil tersebut mengalami rem blong. Namun sopir sempat mengerem karena di sekitar lokasi kejadian ada bekas gesekan ban. Atap mobil ringsek diduga akibat terguling.

Suasana di lokasi kejadian. (Solopos.com/Sri Sumi Handayani)

Kapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah, belum bisa memberikan banyak keterangan. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan olah TKP dan proses evakuasi.

Sementara itu, sejumlah korban anak-anak dan orang tua sebagian sudah dibawa oleh empat ambulans. Sebagian korban yang mengalami luka ringan di bawah ke rumah warga untuk mendapat pertolongan pertama. Saat ini masih ada dua ambulans dari puskesmas dan dari sukarelawan yang standby di lokasi kecelakaan.

Hingga berita ini ditulis, mobil minibus tersebut belum dievakuasi menunggu mobil derek. Polisi dan aparat TNI sudah dilokasi kejadian.

Insiden tersebut jadi tontonan warga setempat tanpa mengindahkan protokol Covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya