Mobil Rombongan Ponpes dari Jogja Terguling di Wonogiri
Suzuki Carry Futura yang terguling di Jl. Pemuda I kawasan kota Wonogiri dievakuasi menggunakan mobil derek, Senin (23/4/2018). (Istimewa-Nugroho)

Solopos.com, WONOGIRI -- Suzuki Carry Futura berpenumpang lima orang menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) dan terguling di Jl. Pemuda I, Sanggarahan RT 003/RW 008, Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Senin (23/4/2018) pukul 02.30 WIB.

Warga di dekat lokasi kejadian, Nugroho, 44, saat ditemui Solopos.com, Senin, mengatakan warga mengetahui ada kecelakaan lalu lintas  setelah mendengar suara keras seperti truk menurunkan batu. Setelah itu warga termasuk dirinya keluar rumah dan mendapati Suzuki Carry Futura berpelat nomor AD 9249 DG sudah terguling di dekat mulut gang kampung dengan posisi roda kanan ada di atas dan kaca depan pecah. Setelah itu warga menolong para penumpang.

“Penumpang ada lima, termasuk sopir. Mereka rombongan dari pondok pesantren. Salah satunya bilang mereka perjalanan dari DIY menuju Jatisrono. Mereka terdiri atas tiga santri, satu pengasuh atau pendamping santri, dan satu sopir. Tiga orang luka ringan, dua lainnya lukanya cukup parah di tangan dan kepala. Kami [warga] membawa mereka ke RS Medika Mulya,” kata Nugroho.

Dia menduga kecelakaan  terjadi karena sopir tak fokus saat mengemudi lantaran mengantuk. Alhasil, saat melaju di jalan menikung seharusnya mobil belok ke kanan mereka justru lurus. Mobil pun menabrak tiang PJU lalu terjun ke jalan menurun menuju kampung. "Pukul 07.00 WIB mobil baru dievakuasi,” ulas Nugroho.

Terpisah, Satlantas Polres Wonogiri saat dimintai konfirmasi belum dapat menyampaikan informasi lebih jauh mengenai kejadian tersebut. 

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom