Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

 Kendaraan minibus yang membawa pemudik mengalami kecelakaan di Jalan Tol Madiun, Rabu (5/5/2021). (Istimewa/Polres Madiun)

SOLOPOS.COM - Kendaraan minibus yang membawa pemudik mengalami kecelakaan di Jalan Tol Madiun, Rabu (5/5/2021). (Istimewa/Polres Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur, Rabu (5/5/2021) siang. Dalam kecelakaan lalu lintas mobil rombongan pemudik hantam truk tersebut, empat orang luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Setiawan, mengatakan minibus pengangkut pemudik yang mengalami menabrak truk itu Toyota Hiace berpelat nomor B 7992 FAA di jalan tol Madiun. Minibus itu dikemudikan Randi Setiawan, 34, warga Wonogiri, Jawa Tengah.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Imbau Warga Tak Belanja di Tanah Abang

Dia menuturkan jumlah penumpang dalam minibus itu 12 orang, termasuk sopir dan sopir cadangan. Rombongan yang naik minibus itu merupakan satu keluarga pemudik dari Jakarta menuju Probolinggo.

“Ada empat orang yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu. Mereka langsung dilarikan ke RSUD Caruban,” jelas dia.

Nanang menjelaskan empat orang yang mengalami luka-luka yakni Agung berusia 27 tahun, Dian 27 tahun, Alif usia lima bulan, dan Naili 28 tahun.

Pindah Jalur

Kecelakaan itu bermula dari minibus yang melaju dari arah barat ke timur dengan mengambil lajur cepat. Sesampainya di lokasi kejadian, minibus itu pindah ke lajur lambat. Namun saat beralih ke lajur lambat itu menabrak truk yang tidak diketahui pelat nomornya.

Penyebab kecelakaan mobil pengangkut pemudik di jalan tol Madiun ini, kata Nanang, karena pengemudi minibus tidak konsentrasi saat berpindah dari lajur cepat ke lajur lambat. Hingga akhirnya menabrak truk yang ada di depannya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Jelang PTM, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun Ikuti Vaksinasi

Selain sebagai persiapan PTM, vaksinasi ini juga penting karena sebagai salah satu syarat seseorang mendapatkan pelayanan umum dan pelayanan transportasi publik.

Rusak Gembok, Pasutri di Ponorogo Mencuri di Toko Dua Kali

Pasangan suami ini dua kali berturut-turut mencuri di sebuah Toko di Desa Brahu, Kecamatan Siman, Ponorogo.

KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA sampai Sarjana

PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka rekrutmen pegawai untuk beberapa posisi seperti masinis sampai teknisi pemeliharaan.

Peringati World Cleanup Day, Pemuda Madiun Punguti Sampah di Wana Wisata Grape

Sekelompok pemuda di Kabupaten Madiun memperingati World Cleanup Day dengan membersihkan Wana Wisata Grape dari sampah. Harapannya kesadaran masyarakat tidak buang sampah sembarangan meningkat.

BMKG: Ada Potensi Tsunami 28 Meter di Pacitan

BMKG mengingatkan Pemkab Pacitan tentang adanya potensi tsunami setinggi 28 meter yang terjadi 30 menit setelah gempa.

Bobol Mobil Parkir di Ponorogo, Kaki 2 Pria Sumsel Ini Dibolong Polisi

Dua pelaku pembobolan mobil di Ponorogo asal Sumatra Selatan di tangkap polisi di Yogya dan ditembak kakinya karena berupaya melarikan diri.

Jelang PTM, Ribuan Pelajar di Kota Madiun Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan vaksinasi bagi pelajar sangat penting terlebih bagi pelajar SMA karena sudah mulai menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah.

Asyik! Madiun Level 2, Gedung Bioskop Boleh Buka

Wali Kota Madiun, Maidi, memperbolehkan gedung bioskop untuk beroperasi namun jumlah penonton dibatasi dan wajib protokol kesehatan.

Pemkab Madiun Sediakan Swab dan Vaksinasi Gratis bagi Peserta Seleksi CPNS dan PPPK

Pemkab Madiun membatasi swab antigen gratis dan vaksinasi Covid-19 bagi peserta seleksi CPNS dan PPK di Pemkab Madiun dan warga setempat.

Meski Takut, Siswa SD di Madiun Rela Disuntik Vaksin Demi Belajar di Sekolah

Para siswa SD yang berusia 12 tahun di Kota Madiun mengaku rela mengesampingkan rasa takut mereka disuntik vaksin Covid-19 demi bisa belajar dan bermain di sekolah.

Timbulkan Kerumunan, Polisi Bubarkan Acara Musik di Ponorogo

Petugas kepolisian membubarkan kegiatan musik elekton campursari di rumah warga di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.

Senin PTM, Seribuan Siswa SD di Kota Madiun Ikuti Vaksinasi

Siswa SD kelas VI yang usianya sudah 12 tahun dan belum mendapat suntikan vaksin harus mengikuti vaksinasi Covid-19.

2 Pelaku Pencurian 25 Komputer Sekolah di Madiun Ditangkap, 3 Masih Buron

Setelah empat bulan melakukan pengejaran, Polres Madiun berhasil menangkap dua tersangka pelaku pencurian komputer di dua sekolah. Tiga tersangka lain masih buron.

Covid-19 Jatim Terus Membaik, Tingga Satu Zona Oranye, Lainnya Kuning

Kota Blitar menjadi satu-satunya daerah di Jatim yang masuk zona oranye, lainnya kuning.

Ibu Hamil Ditemukan Meninggal di Indekos, Polisi Madiun Kantongi Petunjuk Baru

Penyelidik menemukan petunjuk baru setelah ponsel milik perempuan muda yang meninggal di indekos di Madiun itu diperbaiki.