SOLOPOS.COM - Sketsa Rolls Royce Cullinan. (Rmcardesign.com)

Mobil Rolls Royce Cullinan dibekali tampang mirip sedan Phantom.

Solopos.com, LONDON – Pabrikan sedan mewah Rolls Royce segera merilis mobil sport utility vehicle (SUV) perdananya. Mobil itu kabarnya akan menggunakan nama Cullinan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kendati kabar itu sudah dikonfirmasi, pabrikan yang bermarkas di London, Inggris, itu masih menutup rapat-rapat informasi mengenai desain dan spesifikasi mobil Rolls Royce Cullinan itu.

Kabar baiknya, Remco Meulendijk, seorang desainer mobil asal Belanda mengaku telah berhasil menguak desain Cullinan.

Dalam sketsa digital yang dikutip Solopos.com dari laman yang ia kelola, Rmcardesign, Sabtu (2/1/2016), Remco menggambarkan Cullian memiliki basis yang sama dengan sedan Rolls Royce Phantom.

Hal itu dapat dilihat dari persamaan dimensi panjang serta jarak roda depan ke roda belakang (wheelbase). Tak hanya itu, Cullinan juga bakal memiliki grille aluminium lebar serta lampu utama khas mobil-mobil Rolls Royce.

Bedanya, Cullinan memiliki jarak bodi ke tanah (ground clearance) lebih tinggi khas mobil SUV dan kabin lebih luas hingga mampu memuat tujuh orang.

Meski berwujud SUV, Cullinan diduga kuat tetap dibekali magic carpet, yakni fitur suspensi andalan Rolls Royce yang membuat mobil berjalan dengan senyap dan tanpa getaran meski jalanan yang dilalui tidak rata.

Menyoal jantung pacu, Remco percaya Cullinan akan dibekali mesin V12 6.750 cc yang dipadukan dengan mesin listrik. Sedangkan penggerak rodanya akan menganut model all wheel drive yang cocok untuk medan off road.

Berdasarkan informasi yang ia dapat, Remco meyakini mobil Rolls Royce Cullinan dirilis awal 2018 dengan jumlah produksi pertama sebanyak 1.000 unit. Sedangkan harganya dipatok sekitar US$327.000 atau sekitar Rp4,54 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya