SOLOPOS.COM - Sketsa Phantom Zenith. (Autoblog.com)

Mobil Rolls Royce Zenith menjadi pemuncak seri Phantom VII.

Solopos.com, LONDON – Mobil Rolls Royce seri Phantom VII dihentikan produksinya tahun ini. Sebagai tanda perpisahan, pabrikan mobil mewah asal Inggris itu merilis edisi pamungkas yang diberi nama Phantom Zenith.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CEO Rolls Royce, Torsten Mueller Oetvoes mengatakan mobil Rolls Royce dengan laju semulus hantu itu harus dihentikan produksinya lantaran pabriknya akan digunakan untuk pengembangan sasis model baru berbahan aluminium space frame.

Sasis yang diklaim lebih ringan namun tetap kokoh tersebut akan digunakan sebagai basis seluruh mobil mewah Rolls Royce di masa depan, termasuk Phantom VIII yang akan diproduksi mulai 2018 mendatang.

Selain mobil Rolls Royce Phantom VII, seri lain yang ikut dihentikan produksinya adalah Phantom Coupe dan Drophead Coupe. Kendati demikian, produksinya masih akan dilakukan hingga akhir November tahun ini.

Sedangkan Phantom Zenith sebagai edisi pamungkas hanya diproduksi terbatas, yakni sebanyak 50 unit. Torsten menyebut Zenith adalah puncak kesempurnaan seri Phantom VII dan akan menjadi buruan para kolektor di seluruh dunia.

”Saya sangat bangga dan gembira mengumumkan kehadiran Phantom generasi terbaru. Sebuah Phantom yang modern dan sangat indah, lengkap dengan rangkaian teknologi terbaru dan inovasi di semua lini,” ungkap Torsten seperti dilansir laman Autoblog, Rabu (24/2/2016).

Sementara itu Direktur Desain Mobil Rolls Royce, Taylor Giles mengatakan Zenith memiliki seluruh fitur pada Phantom Coupe dan Drophead sekaligus. Tidak disebutkan harganya, tetapi mobil tersebut dijadwalkan melantai di Geneva Auto Show 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya