SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, PARIS — Ajang Paris Motor Show yang akan digelar bulan depan makin dinanti akibat pernyataan Renault. Pabrikan Prancis ini berjanji untuk memboyong sebuah konsep kendaraan super irit yang hanya memiliki konsumsi bahan bakar 50 kilometer untuk per liternya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Awalnya, kendaraan super irit tersebut adalah jawaban Renault atas tantangan yang diminta pemerintah Prancis. Mereka menantang seluruh pabrikan di negaranya agar sanggup menciptakan kendaraan yang memiliki konsumsi BBM mencapai 50 kilometer per liter.

“Kami akan hadir dengan konsep yang benar-benar menarik di ajang tahunan tersebut,” ujar Laurens van den Acher, Kepala Desain Renault, kepada Autocar yang dilansir Liputan6.com, Selasa (2/9/2014).

Lebih lanjut, Acher menegaskan jika kendaraan super irit tersebut bukan merupakan modifikasi teknis dari mobil Renault yang diproduksi pada saat ini. Dikatakan, platform yang ada pada saat ini memiliki bobot yang terlalu berat untuk sebuah kendaraan hemat bahan bakar.

Kendaraan ini akan mengusung desain yang benar-benar baru dengan memperhatikan aspek aerodinamika dan memiliki bobot yang ringan. Desain tersebut kabarnya akan mengkombinasikan antar crossover, hatchback serta mobil sport dalam satu model.

Sayangnya, pihak Renault enggan membocorkan lebih lanjut mengenai spesifikasi teknis dari mesin kendaraan super irit yang segera tampil bulan Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya