SOLOPOS.COM - Hyundai Eon, salah satu produk yang bakal masuk Indonesia untuk mengisi ceruk baru produk mobil ramah lingkungan berharga murah atau low cost green car. (carzoom.in)

Hyundai Eon, salah satu produk yang bakal masuk Indonesia untuk mengisi ceruk baru produk mobil ramah lingkungan berharga murah atau low cost green car. (carzoom.in)

Hyundai Eon, salah satu produk yang bakal masuk Indonesia untuk mengisi ceruk baru produk mobil ramah lingkungan berharga murah atau low cost green car. (carzoom.in)

JAKARTA ? Kalangan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mulai melakukan persiapan setelah terbitnya Peraturan Pemerintah No.41 tahun 2013 tentang mobil murah ramah lingkungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager Pemasaran dan Komunikasi Strategi PT Nissan Motor Indonesia Indri Hadiwidjaya menerangkan untuk produksi mobil murah dan ramah lingkungan akan mulai diluncurkan pada tahun depan. Menurutnya dengan adanya beleid tersebut maka akan mempercepat proses produksinya yang sedang dipersiapkan. Saat ini, sambungnya, Nissan telah siap untuk memproduksinya usai melakukan ekspansi pabrik untuk pembuatan mobil murah dan ramah lingkungan di Purwakarta. Sayangnya, pihak Nissan belum mau menyebutkan nama dan tipe apa yang siap diluncurkan Nissan tersebut.

Sementara itu untuk produk Datsun yang akan dipasarkan melalui PT Nissan Motor Indonesia belum bisa dipastikan kapan akan diluncurkan setelah beleid tersebut ditandatangani oleh Presiden SBY 23 Mei beberapa waktu yang lalu. Mobil Datsun adalah mobil murah dan ramah lingkungan yang saat ini ada di India dan rencananya akan di datangkan ke Indonesia dengan harga yang murah. Dalam rencanannya mobil tersebut akan hadir sesuai dengan pasar di Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandi menerangkan produk murah dan ramah lingkungan sesuai dengan beleid 41/2013 akan segera hadir di Indonesia. Dia menuturkan, produk tersebut sedang dipersiapkan dan akan diluncurkan mulai tahun depan bersamaan dengan ekspansi pabrikannya di Karawang. “Produk tersebut akan hadir mulai tahun depan tetapi agak berbeda dalam fitur dan penampilannya,” ujarnya, Minggu (9/6/2013).

Saat ini sudah ada beberapa produsen yang sedang menyiapkan produknya dalam rangka menjawab beleid yang dikeluarkan Presiden. Produk tersebut adalah Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun yang akan di distribusi oleh PT Nissan Motor Indonesia, dan Suzuki, serta Hyundai Eon. Hyundai Eon saat ini, sudah beredar di India untuk saat ini dan dibanderol dengan harga Rp 45 juta, sedangkan di Indonesia rencananya akan dijual dengan harga Rp 70 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya